Inilah Tahapan Tumbuh Kembang Anak yang Wajib Diketahui

Pada masa tumbuh kembang anak, bunda harus mulai memperhatikan banyak hal. Karena, tahapan tumbuh kembang anak memiliki tahapan-tahapan yang harus diketahui oleh kedua orangtuanya. Kenapa demikian? Pasalnya, tahapan-tahapannya bisa dioptimalkan agar si kecil tumbuh sempurna. Berikut tahapan-tahapannya:

1.  Kemandirian Bereksplorasi

Kemandirian saat mereka beraktivitas adalah salah satu tahapan tumbuh kembang mereka. Misalnya seperti saat mereka berusaha belajar berjalan sendiri. Kemudian, saat mereka mulai memahami beberapa hal lain saat beraktivitas.

Kemandirian untuk bereksplorasi ini, biasanya terjadi pada saat si kecil berumur 1 tahun. Bunda sudah bisa melihat kemandirian di usia tersebut.

Tahapan Tumbuh Kembang Anak
Tahapan Tumbuh Kembang Anak

2.  Daya Tahan Tubuh yang Berkembang

Saat mulai dilahirkan, anak-anak belum memiliki kekebalan tubuh yang sempurna. Namun, dengan ASI, kekebalan tubuhnya perlahan akan semakin optimal. Nah, setelah si kecil mencapai usia tertentu, maka daya tahan tubuhnya pun akan semakin berkembang optimal.

Saluran pencernaannya pun semakin sempurna, terutama setelah si kecil masuk usia toddler.

3.  Terjadinya Perkembangan Volume Otak

Sejak si kecil dalam kandungan, hingga dia masuk pada usia 3 tahun, si kecil akan mengalami perubahan-perubahan yang luar biasa. Setelah mereka lahir, di tahun pertama, dan menginjak 2 tahun, pertumbuhan volume otak si kecil akan semakin optimal.

Bahkan di usia 2 tahun, si kecil sudah mencapai 80% dari volume otak orang dewasa. Artinya perkembangan otaknya terjadi secara pesat dan berlipat ganda.

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Dancow

Bantu optimalkan tumbuh kembang anak dengan memberi mereka dua gelas susu setiap hari. Pertama di pagi hari, dan kedua di malam hari sebelum tidur. Susu kaya akan kandungan nutrisi yang bagus untuk tumbuh si kecil.

Kandungan susu meliputi kalsium dan vitamin D yang bagus untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang si kecil. Selain itu, terdapat kandungan lainnya yang juga bagus untuk daya tahan tubuh anak, dan juga untuk perkembangan kecerdasan anak.

Demikian informasi seputar tahapan tumbuh kembang anak yang wajib Anda ketahui. Tujuannya agar Anda tahu bagaimana cara mengoptimalkannya. Anda bisa mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil dengan memberi mereka asupan susu setiap hari, khususnya susu Dancow.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *