Resep MPASI Kacang Hijau Penambah Darah

Kacang hijau adalah salah satu dari sekian banyak bahan makanan bergizi yang bisa Anda jadikan MPASI. Salah satu alasan mengapa kacang hijau direkomendasikan adalah karena kandungan zat besi yang ada di dalamnya mampu menambah darah dan mencegah anemia. Di samping sebagai penambah darah, kacang hijau juga memiliki kandungan manfaat lainnya seperti kecerdasan, daya tahan tubuh, dan lain-lain. Berikut ini ada beberapa resep kacang hijau penambah darah yang bisa Anda coba:

Puree Kacang Hijau dan Pisang

Kacang hijau dan pisang sama-sama memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga baik untuk pencernaan si Kecil. Adapun resep yang bisa diikuti yaitu:

  • Bahan

100 gram kacang hijau yang telah dikupas, ASI secukupnya, 1 buah pisang yang sudah matang.

  • Cara membuat

Rebus kacang hijau di dalam air mendidih hingga matang dan empuk. Selanjutnya haluskan pisang dan kacang hijau rebus. Tambahkan ASI agar teksturnya lebih lembut.

kacang hijau penambah darah
kacang hijau penambah darah

Bubur Kacang Hijau dan Buah Naga

Resep kacang hijau penambah darah selanjutnya adalah bubur kacang hijau dan buah naga. Cita rasa yang lezat menjadi salah satu keunggulan MPASI ini. Berikut adalah resep yang bisa diikuti:

  • Bahan

100 gram kacang hijau yang telah dikupas, 1 buah jeruk peras, 1 buah naga.

  • Cara membuat

Rebus kacang hijau hingga matang dan juga empuk, lalu haluskan bersama dengan buah naga menggunakan blender. Jika sudah halus, Anda bisa menambahkan jeruk peras secukupnya.

Puree Kacang Hijau dan Apel

Langsung saja, berikut ini adalah resep puree kacang hijau dan buah apel:

  • Bahan

100 gram kacang hijau yang telah dikupas, ASI secukupnya, 1 buah apel matang.

  • Cara membuat

Sama seperti resep sebelumnya, Anda juga perlu merebus kacang hijau hingga matang dan empuk. Haluskan bersama dengan apel yang telah dikupas dan dipotong. Tambahkan ASI untuk tekstur yang lebih baik.

Itulah beberapa resep kacang hijau penambah darah yang bisa dijadikan MPASI. Tidak ingin repot-repot membuat MPASI sendiri? Anda bisa memilih Nestle CERELAC Bubur Sereal Kacang Hijau sebagai MPASI. Tenang saja, bubur ini terbuat dari bahan alami yang telah dikeringkan. Ada banyak sekali kandungan pentingnya mulai dari zat besi untuk menambah darah, omega 3 dan 6, vitamin, serta mineral lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *