Tips Memilih Perhiasan untuk Hadiah Pernikahan

Sudah bukan rahasia lagi bahwasanya perhiasan sering dijadikan sebagai hadiah dalam acara pernikahan. Perhiasan tersebut bisa berupa cincin, gelang, anting hingga kalung. Agar nantinya pengantin terlihat lebih cantik, maka pemilihan perhiasan pun tidak boleh asal-asalan. Nah, bagi Anda yang masih bingung memilih perhiasan yang tepat untuk hadiah pernikahan, yuk simak tips berikut ini.

Tips Memilih Perhiasan Pernikahan untuk Hadiah

Adapun tips memilih perhiasan yang tepat untuk hadiah pernikahan sehingga pasangan tampil lebih menawan yaitu:

hadiah pernikahan
hadiah pernikahan
  • Sesuaikan dengan Gaun

Dalam memilih perhiasan, model gaun menjadi salah satu kunci utama agar penampilan pengantin menjadi lebih memukau. Apabila pengantin menggunakan gaun dengan detail yang tinggi, maka padukan dengan perhiasan polos dengan kesan sederhana. Sedangkan, apabila gaun yang dipilih memiliki bentuk sederhana, maka percantik dengan perhiasan berlian yang menonjol. Selain itu, apabila memilih gaun dengan model kerah terbuka, maka sebaiknya gunakan kalung dengan mata sedang. Dengan ini, maka keindahan bahu dan tulang leher akan tetap terlihat.

Selain memperhatikan bentuk, warna gaun juga perlu dipertimbangkan untuk menentukan perhiasan. Untuk gaun berwarna putih, sebaiknya memilih perhiasan emas putih, platinum ataupun model mutiara. Sementara itu, gaun broken white dapat diselaraskan dengan emas putih, kuning, perak ataupun rose gold. Jika warna gaun ivory, krem ataupun kuning, maka bisa memilih perhiasan emas kuning dengan berlian berwarna netral.

  • Sesuaikan Tema Dekorasi

Pernikahan biasanya memiliki konsep terarah yang ditentukan oleh pasangan dengan bantuan wedding organizer. Oleh sebab itu, dalam memilih perhiasan pernikahan juga perlu menyesuaikan tema dekorasi. Anda dapat memilih perhiasan bernuansa silver apabila menggunakan tema modern. Sedangkan apabila memilih tema garden, maka bisa memilih cincin atau kalung dengan berlian berwarna hijau disertai flower crown.

  • Perhatikan Keselarasan Motif Perhiasan

Tips lain yang perlu Anda ikuti dalam memilih perhiasan pernikahan untuk hadiah yaitu memperhatikan keselarasan motif. Dengan ini, nantinya motif perhiasan maupun gaun tidak akan tumpang tindih. Jika gaun pengantin menggunakan motif rapat dan besar, maka sebaiknya gunakan perhiasan motif sederhana. Sedangkan apabila gaun yang dipilih memiliki motif sederhana, maka pilih perhiasan dengan motif detail dengan batu permata menonjol.

Rekomendasi Perhiasan untuk Hadiah Berbagai Motif

Selain beberapa tips di atas, tentunya Anda harus membeli perhiasan di tempat yang tepat, salah satunya mondial jeweler. Berikut beberapa rekomendasi produk cincin pernikahan mondial jeweler.

  • Wedding Ring P87603

Cincin ini memiliki motif sederhana yang cocok digunakan sehari-hari. Cincin berwarna rose gold ini disisipi dengan logam berwarna silver di bagian tengahnya. Untuk pengantin wanita, cincin ini dilengkapi dengan berlian berbentuk sederhana. Sedangkan cincin pengantin pria tidak memiliki berlian.

  • Wedding Ring H15001652

Perhiasan pernikahan ini memiliki sentuhan klasik berkat adanya ukiran huruf romawi yang berjajar rapi mengelilingi cincin. Cincin pria dan wanita memiliki bentuk  dan ukuran yang sama. Hanya saja, cincin untuk pengantin pria tidak dilengkapi dengan berlian.

  • Wedding Ring Platinum

Cincin ini terbuat dari bahan platinum yang memiliki ketahanan lama dan kuat. Cincin ini menyimbolkan cinta abadi dari dua insan yang dipersatukan oleh takdir. Pada produk ini, baik cincin pria maupun wanita dilengkapi dengan satu buah berlian di tengah-tengahnya.

Nah, demikian tadi beberapa tips memilih perhiasan untuk hadiah pernikahan dan rekomendasinya yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *