Jenis Mainan Edukatif untuk Anak Di Bawah 5 Tahun

Pada usia di bawah 5 tahun atau balita, si Kecil biasanya masih sangat suka dengan permainan dan mainan. Hal tersebut sangat wajar karena mereka bisa mendapatkan kesenangan dari memainkan mainannya. Mam bisa memanfaatkan hal tersebut dengan memilihkan beberapa mainan edukatif. Seperti halnya namanya tersebut, mainan edukatif juga berguna sebagai stimulasi untuk membantu tumbuh kembang si Kecil di berbagai macam hal. Sudah penasaran apa saja mainan edukatif yang bagus untuk anak balita? Langsung saja berikut ini diantaranya:

Mainan yang Mendorong Eksplorasi

Bermain memunculkan peluang bagi si Kecil agar bisa mempraktikan berbagai macam kemampuan baru. Dalam hal ini, Mam bisa mencarikan mainan yang mampu mendorong si Kecil untuk bereksplorasi serta memecahkan masalah. Contoh mainan yang bisa dipilih yaitu cat air, puzzle, mainan sortir bentuk, krayon, dan lain-lain.

s26 procal
s26 procal

Mainan yang Merangsang Imajinasi

Ketika si Kecil memasuki tahun ke 3-nya, tingkat kreativitas dan imajinasi mereka akan mulai meningkat secara tajam. Coba dukung kemampuan tersebut dengan membelikan permainan yang mampu membantu meningkatkan imajinasi seperti mainan kendaraan, kostum tertentu, alat pertukangan mainan, rumah boneka, action figure, dan lain sebagainya.

Mainan yang Membuat Si Kecil Aktif

Semakin bertambah umur si Kecil maka mereka akan semakin percaya diri dengan kekuatan tubuhnya. Carikan beberapa mainan yang mampu membantu si Kecil lebih aktif dalam meningkatkan kemampuan fisiknya. Beberapa mainan yang bisa Mam pilih yaitu seperti mainan berkebun, bola kaki atau bola basket, skuter roda tiga, sepeda, dan lain-lain.

Itulah beberapa jenis mainan edukatif yang bagus untuk balita. Selain stimulasi melalui mainan-mainan edukatif tersebut, Mam juga perlu memenuhi kebutuhan nutrisi mereka. Kebutuhan nutrisi si Kecil bisa didapatkan dari makanan yang dilengkapi dengan pemberian susu pertumbuhan. Salah satu susu pertumbuhan untuk balita yang bisa Mam pilih adalah Wyeth S-26 GOLD yang terdiri dari S26 Procal GOLD (1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (3 tahun ke atas).

Jika memilih produk S-26 dari Wyeth Nutrition, Mam juga berkesempatan mendapatkan reward menarik melalui S-26 Loyalty Program. Caranya yaitu mengumpulkan poin melalui pembelian produk Wyeth Nutrition S-26, kemudian tukaran dengan reward incaran Anda. Untuk cara menjadi member S-26 dan mendapatkan reward, Anda bisa melihat di website loyaltyprogram.wyethnutrition.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *