Tips Memulai Investasi Reksa Dana Online

Di era digital seperti sekarang, banyak hal bisa dilakukan secara online. Banyak marketplace menjamur karena semakin banyak masyarakat yang memilih belanja online. Mulai dari pakaian, elektronik, hingga kebutuhan sehari-hari bisa dibeli secara online. Tidak hanya itu, aktivitas perbankan seperti transfer atau melakukan pembayaran juga bisa secara online. Masyarakat tidak perlu repot datang langsung ke bank.

Kemudahan transaksi online tersebut juga bisa anda dapatkan untuk berinvestasi. Anda bisa melakukan investasi secara online dengan reksa dana online. Reksa dana adalah salah satu pilihan produk investasi. Banyak orang berpikir bahwa cara untuk menjaga aset dan kekayaan adalah dengan menabung atau deposito. Padahal masih ada produk investasi lain yang lebih menguntungkan, yaitu reksa dana.

reksa dana online
reksa dana online

Dalam reksa dana, modal dari investor akan diolah oleh manajer investasi yang profesional. Anda hanya tinggal menunggu untuk mendapatkan keuntungan sekian persen dari modal anda. Untuk memulai investasi reksa dana dapat dilakukan dengan mudah karena anda bisa berinvestasi reksa dana secara online. Berikut beberapa tips memulai investasi reksa dana online:

  • Pilih situs jual beli reksa dana yang kompeten dan terpercaya

Saat anda ingin belanja online tentu saja anda harus memilih toko online yang terpercaya dan memiliki penilaian yang positif. Begitu juga saat akan investasi, anda harus cermat memilih situs belanja reksa dana agar tidak menyesal. Manulife menyediakan layanan investasi reksa dana melalui klikMAMI yang sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). KlikMAMI juga banyak mendapat penilaian yang positif terbukti dengan banyak penghargaan yang didapat dalam bidang investasi.

  • Pahami jenis-jenis reksa dana

Ada beberapa jenis reksa dana yang tersedia. Beberapa di antaranya adalah reksa dana saham, reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, dan reksa dana campuran. Pahami setiap jenisnya serta keuntungan dan risikonya. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan anda. Bila ada yang belum anda pahami, klikMAMI menyediakan layanan investasi MAMI melalui telepon atau email yang akan menjawab setiap pertanyaan anda.

  • Tentukan target

Saat berinvestasi, anda harus menentukan target investasi anda. Anda bisa membaginya menjadi jangka pendek, menengah, atau jangka panjang. Misalnya untuk investasi jangka pendek dengan reksa dana pasar uang, jangka menengah dengan reksa dana pendapatan tetap, dan jangka panjang dengan reksa dana saham atau campuran. Anda dapat menentukan sendiri sesuai kebutuhan anda.

  • Mulai investasi dengan rutin

Jika sudah memahami tentang reksa dana, maka langkah selanjutnya adalah mulai investasi. Investasi reksa dana tidak membutuhkan modal yang besar. Bahkan hanya dengan Rp 10.000 saja anda bisa membeli reksa dana. Untuk mendapatkan hasil yang sesuai anda harus berkomitmen untuk berinvestasi secara rutin.

Itulah beberapa tips memulai investasi reksa dana secara online. Tak perlu menunggu lama lagi, segera kunjungi situs klikMAMI dan daftarkan diri anda untuk mulai investasi reksa dana online.