Cara Melindungi Akun Jenius di Hack

Ketika Anda masuk ke dalam akun Jenius Anda di Internet, dengan mengisikan nama pengguna dan kata sandi yang benar tetapi menemukan akses ditolak karena seseorang telah mengubah kunci Anda adalah awal dari mimpi buruk. Hal ini menandakan akun Jenius di hack, dengan kata lain akun Anda telah diretas dan identitas digital Anda dapat hancur dalam sekejap. Sayangnya, situasi ini sangat umum.

Kita memiliki kehidupan digital yang intens dan kita terlalu sering melupakan pentingnya keamanan digital. Sesuatu yang harus kita khawatirkan tanpa alasan. Meskipun tidak ada jaminan keamanan 100%, kita berada bisa menerapkan langkah-langkah keamanan dasar untuk menghindari situasi seperti itu. Mari kita tinjau yang paling penting.

akun jenius di hack
akun jenius di hack

Kata Sandi

Gunakan kata sandi yang kuat dan berbeda untuk masing-masing akun Anda. Jika Anda menggunakan kata sandi yang sama atau mengatur akun Anda dengan dua atau tiga kata sandi untuk semuanya, maka akan mudah diakses oleh penyerang.

Verifikasi Dua Langkah

Tetapkan verifikasi dalam dua langkah di semua layanan yang Anda gunakan. Anda harus pergi ke bagian keamanan / privasi terutama email Anda dan aktifkan verifikasi dua langkah di sana untuk mencocokkan ponsel Anda dengan akun Anda. Dengan cara ini, ketika Anda mencoba mengakses, selain mengetahui pengguna dan kata sandi, Anda harus memasukkan kode satu kali yang akan dikirim ke telepon Anda. Akan lebih sulit bagi penyusup yang dapat mengetahui kata sandi Anda, untuk juga memiliki akses ke perangkat seluler Anda secara real time.

Aplikasi dan Game Lain

Periksa semua aplikasi / game yang telah Anda beri izin di jejaring sosial Anda dan hapus akses ke yang tidak Anda gunakan . Dalam banyak kasus, pintu akses untuk membobol akun Anda terjadi melalui aplikasi tersebut, dengan mengambil keuntungan dari pelanggaran keamanan.

Tautan yang Mengarah ke Sebuah Alamat Web

Perhatikan semua tautan sebelum mengklik. Dalam banyak kasus, penjahat dunia maya mengambil keuntungan dari tautan yang diperpendek atau mengubah beberapa karakter tautan tersebut menjadi yang lain yang secara visual tampak sama tetapi mengarah ke situs yang tidak sah. 

Setelah Anda mengetahui langkah-langkah pengamanan di atas, jangan khawatir lagi untuk menggunakan aplikasi keuangan dari Jenius. Karena dengan menjadi cerdas seperti ponsel cerdas Anda, Anda telah menggunakan pengamanan ekstra agar terhindar dari akun Jenius di hack seseorang. Semoga bermanfaat.