Cara merawat rambut pria – Memiliki rambut yang sehat adalah dambaan semua orang, tidak terkecuali para pria yang menginginkan rambut yang sehat sebab sejatinya rambut merupakan bagian dari diri yang amat sangat berpengaruh pada penampilan sebaliknya jika rambut rusak akan membuat penampilan anda kurang percaya diri. untuk itu sangatlah penting dalam melakukan perawatan rambut agar tidak terjadi masalah yang bisa menyerang kepala anda termasuk bagian rambut.

Masalah yang paling banyak ditemui karena kurang mengurus rambut yaiti adanya ketombe, serpihan puth yang banyak tersebut tidak hanya membuat anda merasa kurang percaya diri namun akan membuat anda jengkel karena rasa gatal dari adanya ketombe tersebut, jika sudah terlanjur berketombe maka anda wajib mengetahui bagaimana cara merawat rambut pria agar rambut sehat dan bebas dari ketombe.

1. Membersihkan rambut dengan teratur

Agar rambut yang sehat pastinya berasal dari rambut yang bersih, untuk itu bersihkan rambut dengan teratur minimal 2 hari sekali, namun jangan membersihkan rambut dengan cara keramas setiap hari karena akan membuat rambut kering dan kulit kepala menjadi lembab sehingga lebih mudah ditumbuhi jamur yang akhirnya akan menyebabkan munculnya ketombe.

2. Hindari rambut dari sinar matahari langsung

Pekerjaan yang dilakukan di luar ruangan akan membuat rambut terkena sinar matahari langsung sehingga kulit kepala akan panas dan mudah berkeringat yang akhirnya membuat kulit kepala menjadi lembab, jika sudah demikian maka akan sangat dengan mudah menjadi pemicu munculnya ketombe. oleh karena itu hindari paparan sinar matahari langsung pada rambut anda yakni bisa menggunakan tutup kepala seperti topi.

3. Pilih produk yang tepat

Saat ini banyak produk perawatan rambut khususnya untuk rambut yang berketombe namun anda haruslah pintar dalam memilihnya  pastikan jika anda memilih shampo anti ketombe yang ampuh dalam mengusir ketombe seperti shampo clear yang sudah sangat terbukti dalam menangani masalah ketombe.

Demikianlah cara merawat rambut pria agar bisa menjaganya sehingga rambut anda akan selalu sehat.