Memilih sekolah harus dilakukan secara cermat. Kualitas dari suat lembaga pendidikan akan berpengaruh terhadap output atau lulusan dari sekolah tersebut. Selain itu semua orang tua juga perlu memberikan pendidikan yang berimbang antara pendidikan agama dan pendidikan sekolah. Islamic boarding school bisa menjadi salah satu alternatif yang sangat pas dan tepat yang bisa menjawab segala macam tuntutan tersebut. Sekolah berbasis boarding akan memenuhi kebutuhan formal dan informal secara seimbang. Dari beberapa macam pilihan sekolah boarding yang ada, SMA Dwiwarna bisa menjadi pilihan yang sangat tepat karena hadir dengan beberapa kelebihan.

Ada 3 keuntungan yang dihadirkan oleh Islamic boarding school SMA Dwiwarna yang bisa dinikmati oleh semua peserta didik ketika menempuh pendidikan di lembaga pendidikan tersebut. Keuntungan tersebut antara lain adalah :

  1. Bisa menikmati fasilitas yang lengkap dan memadai. Sebagai salah satu sekolah berbasis islamic boarding, SMA Dwiwarna menawarkan beberapa macam fasilitas pendidikan yang sangat lengkap mulai dari asrama, ruang kelas dan gedung sekolah yang sangat nyaman, fasilitas sarana olahraga yang lengkap, sarana ekskul yang memadai hingga laboratorium yang mendukung proses pembelajaran. Semua itu dihadirkan oleh SMA Dwiwarna untuk menjadikan semua peserta didik menjadi betah dan nyaman ketika belajar sekaligus memfasilitasi bakat dan minat semua siswa.
  2. Bisa memilih kurikulum pembelajaran. SMA Dwiwarna memiliki kelebihan tersendiri yaitu menghadirkan kelas internasional dan kelas reguler. Dengan adanya dua pilihan kelas tersebut maka kurikulum pendidikan yang bisa dipelajari juga akan berbeda. Bagi mereka yang memilih kelas reguler bisa mempelajari kurikulum nasional plus sedangkan mereka yang memilih kurikulum internasional bisa belajar dengan kurikulum berbasis cambridge.
  3. Bisa menikmati program sister school. Sebagai sekolah boarding berbasis Islam bertaraf internasional, sekolah ini telah bekerja sama dengan beberapa macam sekolah yang ada di Jerman, Jepang hingga Australia dan memberikan kesemapatan bagi siswa yang berprestasi untuk mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

Dengan 3 macam keuntungan yang dihadirkan oleh Islamic boarding school SMA Dwiwarna maka semua anak akan mendapatkan pendidikan formal dan informal yang berkualitas.