Hasil gambar untuk Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Lemon

Bekas jerawat membandel selalu membuat kita merasa tak percaya diri untuk tampil di depan umum. Selain itu rasa malu bercampur gerah hati pasti akan muncul saat bekas jerawat tak kunjung pergi. Kini terdapat beragam cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam beberapa waktu singkat. Dalam hal ini pasti banyak yang belum menyadari bahwa barang barang atau bahan bahan disekitar kita mampu memberikan solusi alternatif dalam menghilangkan bekas jerawat.

Beragam jenis bentuk bekas jerawat yang ada pada diri kita, seperti bekas jerawat yang hanya menyerupai warna kehitaman, ada pula bekas jerawat yang membuat gestur kulit kita menjadi tak halus lagi atau membuat lubang pada wajah kita. Ada juga bekas jerawat yang tak meninggalkan bekas namun meninggalkan bentuk seperti benjolan kecil.

Dalam hal ini kita bisa menggunakan bahan alami untuk menyamarkan bekas jerawat tersebut. Kita dapat menggunakan bahan alami seperti buah lemon. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan buah lemon sangat ampuh di gunakan untuk menyamarkan bekas bekas jerawat yang membandel.

Cara menghilangkan bekas jerawat yang pertama kita perlu persiapkan adalah beberapa buah lemon, wadah piring kecil dan pisau. Selanjutnya kita bisa memotong lemon menjadi dua bagian, setelah itu peras kedua bagian lemon tersebut kedalam wadah yang sudah di sediakan. Kemudian oleskan perasan lemon tersebut ke dalam area bekas jerawat. Terkadang setelah di oleskan ke area bekas jerawat akan memiliki efek samping terasa gatal atau agak terasa perih.

Walalupun demikian sangat dianjurkan utnuk tidak menggaruk bekas luka jerawat tersebut selama masa perawatan.  Setelah dioles diamkan sampai kering dan ketika sudah kering bisa membilasnya hingga bersih. Setelah dibilas hingga bersih sangat dianjurkan untuk menggunakan pelembab. Hal ini bertujuan untuk menjaga tingkat kelembaban yang ada pada kulit wajah kita.

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan buah lemon sangat dianjurkan untuk dilakukan setiap harinya, minimal setidak tidaknya bisa dilakukan tiga hari sekali guna ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Air lemon dapat menghilangkan flek hitam yang ada di area sekitar wajah dan memiliki kandungan dalam mempercepat penyembuhan serta mampu merevitalisasi kulit agar terlihat lebih cerah dan sehat.