Pasti akan ada waktunya di mana Anda merasa bosan dengan suasana rumah saat ini. Mari kita coba dekorasi rumah unik yang bisa membuat rumah Anda tampil lebih bagus lagi. Coba Anda ingat-ingat kapan terakhir kali mengubah dekorasi rumah atau kapan terakhir kali meletakan benda baru di dalam rumah? Jika sudah lebih dari 5 tahun, tentu saja Anda mulai merasa bosan. Pada saat itulah saat yang tepat untuk mendekorasi ulang menggunakan berbagai aksesoris rumah.

Dalam artikel ini akan kami berikan informasi kepada Anda semuanya untuk mencoba desain dekorasi rumah unik sesuai dengan selera Anda semuanya:

dekorasi rumah unik
dekorasi rumah unik

  • Menyusun Aksesoris Rumah Secara Asimetris

Mendekorasi rumah bukan berarti Anda harus membeli aksesoris rumah yang baru. Anda bisa mendapatkan suasana rumah yang baru tanpa mengeluarkan uang sepeser pun dengan cara mengubah tata letak aksesoris rumah seperti furnitur dan benda dekorasi lainnya. Sangat penting untuk mengetahui trik menata rumah yang tepat, apalagi untuk rumah mungil.

  • Utamakan kualitas daripada kuantitas saat memilih aksesoris rumah

Beberapa furniture rumahmu mungkin sudah ada yang berusia tua dan mulai rapuh sehingga perlu diganti dengan yang baru. Untuk berhemat di masa mendatang, sebaiknya Anda mengutamakan kualitas daripada kuantitas saat memilih aksesoris rumah yang baru ini.

  • Memilih aksesoris rumah yang ukurannya sesuai dengan luas ruangan

Sebelum memilih aksesoris rumah berupa furnitur dan benda dekorasi, sebaiknya Anda memperhatikan luas ruangan yang akan didekorasi terlebih dahulu. Pilihlah aksesoris rumah yang ukurannya sesuai dengan luas ruangan.

  • Kombinasikan aksesoris rumah berdasarkan tekstur dan warna

Supaya penampilan rumah terlihat lebih menarik, Anda bisa mengombinasikan aksesoris rumah berdasarkan tekstur dan warna. Cobalah menggunakan warna-warna berani dan material yang tidak biasa untuk furniture. Misalnya kursi dari akrilik yang berwarna hijau neon atau sofa berbahan kulit sintesis yang berwarna merah. Bisa juga mengombinasikan sofa kulit dengan bantal kecil berbulu.

  • Letakkan pot tanaman kecil

Salah satu dekorasi rumah unik adalah dengan cara meletakkan pot tanaman kecil. Bagian dalam rumahmu terlihat sangat polos karena belum ada aksesoris rumah berupa dekorasi sama sekali? Daripada bingung harus memilih dekorasi apa dan mengeluarkan banyak uang untuk membelinya, Anda bisa meletakkan pot tanaman kecil sebagai aksesoris rumah.