Bidang otomotif tentu tidak akan pernah terlepas dengan kendaraan bermotor dari mulai komponennya sampai berbagai aksesoris yang bisa di terapkan. Bahkan sekarang ini perkembangan teknologi di bidang otomotif terbaru terus dikembangkan dengan tujuan untuk mempermudah pengendara ketika sedang berada dalam kendaraan. Salah satu yang sudah banyak teknologi terbaru yang mucul adalah di kendaraan beroda 4 atau  mobil.

Dengan adanya teknologi baru ini maka semua orang bisa merasakan kemudahannya karena justru semakin simple dan praktis dalam menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa teknologi yang baru digunakan khususnya pada kendaraan mobil diantaranya :

teknologi di bidang otomotif

  1. Sensor parkir

Teknologi yang satu ini memang sudah dikembangkan dengan baik dan terasa manfaatnya karena ada peringatan ketika mobil yang kita miliki akan di parkir. Bahkan sekarang sudah menggunakan kamera belakang untuk mengetahui jarak yang masih ada selain menggunakan sensor parkit itu sendiri. hal ini membuat leluasa dan mempermudah para pengendara ketika akan memparkirkan mobilnya.

2. Di set secara otomatis

Saat ini kendaraan sudah mulai canggih khususnya dalam kelistrikan pada mobil itu sendiri yang serba otomatis. Sehingga membuat para pengguna mobil tersebut bisa lebih simple mengatur pada alat pengemudinya tanpa harus beranjak dari tempat duduknya.

3. Teknologi DDREM yang bisa mendeteksi sopir ketika mengantuk

DDREM ini singakatan dari departed driver rescue & exit maneuver yang memang dikembangkan oleh merek mobil tertentu saja. Dengan menggunakan inframerah yang ada pada pengemudi maka ini akan memberikan petunjuk jika ada indikasi mengalami tanda – tanda mengantuk. Sehingga setelah benar mengantuk maka secara otomatis mengambil alih kemudi dan langsung menepi dari jalan yang sedang di laluinya.

Dengan perkembangan teknologi di bidang otomotif di atas maka ini akan sangat membantu bagi para pemilik mobil tersebut dalam membantu dan meningkatkan keamanan ketika sedang berkendara. Makanya ini teknologi di atas yang sudah diterapkan bisa menjadi pilihan demi keselamatan dan membuat lebih praktis dalam berkendara.