System Ticketing Industri E – Commerce

Lajunya perkembangan era digital saat ini telah membawa dunia industri kian berpotensi karena telah memasuki ranah internet. E – commerce atau bisnis online saat ini menjadi suatu bisnis yang mampu meraup keuntungan besar mengingat pengguna internet aktif di negara kita kian bertambah hingga mencapai angka puluhan juta pengguna setiap harinya.Berbagai strategi marketing pun diterapkan seperti salah satunya yang saat ini tengah populer dikalangan pelaku e – commerce ialah system ticketing.

Sistem tersebut merupakan optimasi peningkatan layanan suatu perusahaan yang dapat mempermudah interaksi antara customer support dengan pelanggan atau klien. Berikut akan saya paparkan apa saja kelebihan dari sistem tersebut.

system ticketing
system ticketing

1 . Menjalin Hubungan Komunikasi yang Lebih Baik dengan Pelanggan

Komunikasi dengan pelanggan ialah salah satu upaya yang dapat dikategorikan ke dalam strategi marketing. Interaksi yang baik antara customer support perusahaan anda dengan pelanggan merupakan suatu langkah yang bisa meningkatkan citra perusahaan menjadi lebih baik. Setiap pelanggan yang mengajukan suatu pertanyaan maupun melakukan suatu komplain pada perusahaan dapat segera mendapatkan tanggapan melalui system ticketing yang berbasis web aplikasi tersebut.

2 . System yang Mampu Mengefisiensi Kinerja Customer Support

Sistem yang satu ini berupa aplikasi web seperti yang ditawarkan oleh platform Sociomile. Yang mana pada nantinya setiap chanel – chanel customer service yang dimiliki oleh perusahaan tersebut baik berupa email, Facebook, Twitter, VoIP, SMS dan aplikasi lainnya akan disatukan di dalam satu dashboard. Dengan demikian, customer support anda bisa langsung memonitor pesan yang masuk berupa pertanyaan maupun keluhan yang disampaikan oleh pelanggan atau klien. Menyatukan saluran dalam satu wadah tentunya bisa mengefisiensi customer support dalam memecah permasalahan para customer yang mengajukan pertanyaan.

3 . Customer Bisa Mendapatkan Jawaban Mandiri

Keluhan dalam pelayanan adalah salah satu hal yang sering terjadi di dalam dunia bisnis termasuk di dalam industri e – commerce. Maka dari itu, setiap perusahaan perlu memiliki suatu ruang untuk customer agar bisa mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawaban mandiri dalam berbagai saluran. Jawaban yang cepat tanggap akan menjadi salah satu penilaian tambahan dari customer pada perusahaan tersebut. Dengan sistem tersebut, setiap perusahaan bisa menjalin interaksi yang baik dengan para pelanggan.

4 . Memiliki Interface yang Modern

Aplikasi ticketing yang ditawarkan oleh Sociomile ini memiliki tampilan antarmuka atau interface yang sangat menarik dan mudah dioperasikan oleh setiap customer support. Tampilannya indah namun sederhana sehingga setiap admin yang mengoperasikannya akan mudah dan cepat dalam merespon berbagai keluhan dari customer. Layanan yang ditawarkannya ini pun bahkan telah didukung juga dengan fitur instant screen pops yang mana pada fitur ini telah disediakan informasi profil customer dan juga history interaksi cross – chanel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *