Sebagai negara agraris, sebagian besar masyarakat atau orang-orang yang ada di Indonesia memiliki mata pencaharian sebagai seorang petani. Dengan kekayaan serta sumber daya alam yang melimpah dan dianugerahi tanah yang sangat subur, berbagai macam tanaman yang ditanam di berbagai macam wilayah yang ada di Indonesia akan mampu tumbuh dengan subur.

Semua tanaman tersebut bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar bagi semua orang. teknologi pertanian yang semakin berkembang dengan sangat pesat juga semakin memudahkan semua orang saat akan bercocok tanam. Ada berbagai macam peralatan canggih dan modern yang saat ini bisa digunakan saat akan bercocok tanam.

Akan tetapi pada saat menjadi seorang petani kita bukannya tidak akan menemukan hambatan sama sekali. Ada berbagai macam masalah dan hambatan yang bisa dihadapi oleh semua orang yang melakukan bercocok tanam. Salah satu masalah yang sering menjadi momok yang menakutkan bagi semua petani adalah masalah hama.

Hama ada beberapa jenis makhluk hidup yang menyerang tanaman pertanian. Makhluk hidup tersebut akan menyerang tanaman dan membuat kualitas tanaman tersebut menjadi rendah. Bahkan kemungkinan terburuk yang bisa dihadapi oleh semua petani saat tanaman mereka terserang hama adalah menjadi gagal untuk dipanen.

teknologi pertanian yang semakin berkembang juga mampu menghadirkan berbagai macam cara dan metode yang sangat efektif untuk membasmi hama yang menyerang tanaman. Salah satunya adalah dengan menggunakan pestisida.

Pestisida merupakan salah satu jenis bahan kimia yang bisa digunakan untuk membunuh beberapa jenis hama. Ada berbagai macam jenis pestisida yang bisa digunakan dan mampu didapatkan dengan sangat mudah di berbagai macam toko pertanian yang ada pada saat ini.

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk membasmi hama yang menyerang tanaman adalah dengan menggunakan cairan cabe. Cairan cabe bisa menjadi alternatif lain saat akan membasmi hama. Salah satu keunggulannya adalah kita akan mampu menghindarkan tanaman yang kita miliki dari kontaminasi bahan kimia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here