Seiring perkembangan teknologi 2018 ini, kehidupan masyarakat tidak pernah terlepas dari penggunaan gadget untuk menunjang aktivitas sehari-hari mereka. Selain kebutuhan, harga gadget itu sendiri terbilang mahal sehingga wajar jika kita sangat berhati-hati dalam menggunakan juga menyimpan gadget tersebut agar terjaga kualitasnya.

Kita harus benar-benar merawatan perangkat gadget tersebut sehingga selalu tampil prima dan selalu terlihat baru. Berikut ini ada beberapa tips sederhana merawat gadget agar selalu terlihat baru, diantaranya:

  1. Roller pembersih pakaian

Anda bisa menggunakan roller pembersih pakaian untuk menghilangkan debu atau bulu yang menempel pada speaker komputer maupun portable anda. selain membuat tampilan komputer anda menjadi lebih bersih, alat ini juga dipercaya dapat meningkatkan kualitas suara pada sepaker komputer anda.

2. Bersihkan earphone dengan sikat gigi

Earphone merupakan alat yang sering kita pakai untuk menelepon atau mendengarkan musik. Dengan seringnya dipakai, tentunya akan membuat alat tersebut kotor terutama dibagian grille headphone. Jika hal ini terjadi, anda bisa membersihkannya dengan sikat gigi. Caranya dengan menyikat seluruh permukaan grille dengan menghadapkannya ke bawah. Bersihkan hingga ke celah-celahnya dan lakukan dengan hati-hati.

3. Selotip untuk membersihkan keyboard

Keyboard yang berdebu tentunya sangat mengganggu penampilan komputer tersebut. namun kini anda bisa degan mudah membersihkan keyboard yaitu dengan menggunakan selotip. Caranya degan menempelkan selotip di seluruh permukaan keyboard. Hal ini dapat membantu mengangkat debu-debu yang menempel di keyboard anda. Dengan begitu anda juga bisa lebih nyaman ketika mengetik.

4. Bersihkan layar komputer dengan kain microfiber

Kain microfiber merupakan jenis kain yang dibuat dari serat sintetis yang diproses tanpa bahan kimia. Serat yang dibuat berukuran lebih kecil dari rambut manusia sehingga mampu membersihkan hingga menjangkau daerah yang tersembunyi bahkan celah-celah permukaan. Selain itu tekstur dari kain ini sangat lembut sehingga aman digunakan untuk membersihkan layar monitor komputer atau laptop.

Itulah beberapa tips merawat gadget agar terlihat seperti baru lagi. Ikuti terus perkembangan teknologi 2018 sehingga tidak terlalu ketinggalan zaman atau kuno.