Perkembangan Teknologi TeleponPonsel pintar yang kita kenal saat ini dulunya tidak secanggih dengan tampilan super bagus. Terdapat perkembangan dari masa ke masa dan itu tidak bisa kita abaikan begitu saja. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang perkembangan resolusi layar pada ponsel sehingga saat ini ponsel memiliki kualitas layar yang bagus dan ciamik.

Ok langsung saja, berikut adalah ulasanya khusus buat anda:

  1. Layar Monocrome

Laya super jadul ini sangat jarang kita bisa temui pada ponsel pintar saat ini. meski jarang namun beberapa vendor ada yang tetap memproduksi layar jadul ini. satu kelebihan untuk layar hitam putih kayak gini adalah sangat hemat baterai. Bayangkan, sobat bisa ngecas ponsel model ini hanya 1 minggu sekali.

2. Passive Matrix Display

Perkembangan Teknologi Telepon pada layar ponsel berikutnya adalah PassiveMatrix Display yang termasuk ke dalam teknologi layar STN dan CSTN. Pastinya tampilan layar ponsel ini lebih ciamik jika dibandingkan generasi sebelumnya. Layar model ini juga sudah memiliki dimensi warna sehingga tidak hitam putih lagi kayak layar monocrome.

3. Active Matrix Color Display

Dalam layar matrix pasif, garis kontrol diatur dalam kolom dan basris. Transistor diberikan untuk setiap kolom dan setiap baris. Dalam layar matriks aktif, transistor ini diberikan bersama dengan setiap pixelnya. Yang jelas layar ini memiliki kualitas diatas generasi sebelumnya.

4. TFD (Thin Film Diode)

Mirip dengan teknologi pada layar TFT yang menempatkan diode pada setiap piksel layarnya. TFD mengkombinasikan teknologi yang berkualitas gambar dan kecepatan respon yang sangat baik.  

5. IPS dan Amoled

Generasi ini yang paling umum di gunakan pada ponsel pintar saat ini. untuk kualitasnya jangan di tanya karena mereka mampu menyuguhkan kualitas HD dengan resoluis yang sangat bagus dan seperti nyata.

Demikianlah ulasan tentang Perkembangan Teknologi Telepon pada layar ponsel. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.