Di era teknologi,  segala hal kini sudah berubah sistem menjadi online.  Dari mulai komunikasi,  informasi bahkan bisnis kini hampir keseluruhan sudah menggunakan media online.  Maka dari itu,  banyak sekali model atau jenis bisnis baru yang berkaitan dengan media online.

Seperti untuk mendukung kegiatan e- commerce,  terbuka beberapa bisnis baru.  Salah satunya adalah bisnis payment  gateway,  salah satunya adalah payment gateway bank Indonesia.  Selain bisnis ini masih ada jenis bisnis baru lainnya,  berikut penjelasannya.

payment gateway bank Indonesia

  1. Perusahaan ekspedisi untuk antar barang

Dalam kegiatan bisnis online,  jangkauan bisnisnya luas bisa mencakup seluruh dunia. Maka tidak dipungkiri jika pemilik barang atau penjual membutuhkan jasa ekspedisi untu pengiriman barang.  Meskipun sudah ada perusahaan ekspedisi sejak dulu yakni pos, namun kini sudah banyak perusahaan yang membuka jasa pengiriman barang. Sedangkan pos lebih ke pengiriman dokumen.  Meski sekarang pos juga sudah berkembang dengan adanya jasa pengiriman barang.  Perusahaan ekspedisi sekarang sangat laku besar,  sebab konsumennya tidka hanya penjual online saja,  melainkan semua orang yang membutuhkan pengiriman barang.

2. Promoter

Dalam dunia bisnis yang memiliki peran utama dalam mengenalkan bisnis adalah kegiatan promosi.  Dan tidak dapat dipungkiri jika bisnis online juga membutuhkan promosi.  Dan saat ini promoter yang paling efektif dan banyak digunakan oleh para penjual online adalah selebriti atau selebgram.  Karena dipromosikan oleh selebriti lebih efektif dalam mempromosikan barang karena idola biasanya akan diikuti oleh penggemarnya.

3. Pengelola payment gateway

Transaksi online sangat rentan dengan kecurangan dalam transaksi.  Maka dari itu dibutuhkan suatu media yang menjembatani transaksi antara penjual dan pembeli supaya bisa bertransaksi dengan aman.  Salah satu pengelola payment gateway adalah payment gateway bank Indonesia. Dengan adanya pengelola jasa ini maka pembeli maupun penjual akan lebih mudah dlam melakukan transaksi online dan juga akan lebih nyaman karena transaksi terjamin aman.

Itulah beberapa bisnis yang pada akhirnya menjadi berkembang setelah adanya sistem jual beli online atau bisnis melalui media online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here