Masa – masa sekolah dasar anak atau tingkat kanak – kanak tentunya masa yang harus diperhatikan dari asupan gizi dan nutrisi yang mereka konsumsi melalui makanan, Misalnya, jajanan makanan depan sekolah tentunya dirasa memberikan tampilan makanan enak, sehingga anak menjadi tertarik untuk membelinya, padahal kesehatan dan kandungannya tentu belum menjamin.

Oleh sebab itu, perhatikan kondisi makanan anak agar anak tetap sehat melalui kreasi makanan anak yang mana, dengan ibu mengkreasikan makanan di rumah, untuk bekal sekolah anak tentunya akan memimalisir resiko anak jajan sembarangan, serta sebagai upaya menjaga kualitas konsumsi makanan anak tetap terjaga.

kreasi makanan anak
kreasi makanan anak

Nah, jika ibu bingung dalam menghadirkan resep masakan untuk anak, bdancow kali ini akan memberikan gambaran dan ulasan mengenai resep makanan anak untuk bekal ke sekolah yaitu, resep nasi goreng enak untuk anak dancow.  

Bahan dan Bumbu :

  1. 1 piring nasi
  2. 2 buah sosis sapi, iris
  3. 1 batang daun bawang, iris halus
  4. 3 siung bawang putih, cincang
  5. ½ sdt merica bubuk
  6. garam dan penyedap secukupnya
  7. minyak untuk menumis
  8. 2 butir telur dadar

Adapun cara membuat kreasi makanan anak melalui resep masakan namsi goreng untuk anak dancow adalah sebagai berikut.

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan sosis, setelah berubah warna masukkan daun bawang dan nasi dan Aduk rata.
  3. Tambahkan merica, garam dan penyedap secukupnya
  4. Aduk hingga rata. Angkat dan bungkus nasi goreng dengan telur dadar.
  5. Tambahkan irisan mentimun dan tomat.
  6. Masukan ke dalam kotak nasi anak untuk bekal sekolah

Resep nasi goreng tersebut bisa ibu kreasikan dan dikemas dalam wadah nasi goreng untuk bekal anak sekolah yang ditemani dengan susu dancow yang bergizi seimbang dan lengkap untuk pemenuhan gizi si kecil. Demikian ulasan mengenai kreasi makanan anak melalui resep makanan anak yaitu nasi goreng untuk anak dancow.