Tips Memilih SmartPhone Yang Tepat

 
 

Puas tidaknya anda ketika memiliki sebuah smartphone dipengaruhi oleh tepat tidaknya pertimbangan anda saat akan membeli smartphone tersebut. Diperlukan pertimbangan yang sangat matang ketika anda akan membeli jenis smartphone yang bagus dan berkualitas. Salah satu dasar pertimbangan kita ketika membeli sebuah smartphone tersebut adalah kita harus memahami tentang cara – cara atau tips memilih smartphone yang tepat sehingga nantinya anda tidak akan merasakan kekecewaan atas gadget smartphone yang telah anda beli tersebut.

Tips memilih smartphone yang tepat tentunya bisa dilakukan dengan banyak cara. Kita bisa lihat spesifikasi dari gadget yang hendak kita beli tersebut. Nah, pada kondisi ini anda harus memiliki pengetahuan tentang spesifikasi smartphone yang berkualitas. Jika smartphone yang telah anda incar tersebut memiliki spesifikasi yang bagus dan berkualitas sesuai dengan keinginan anda, maka anda boleh langsung membelinya.

Sebelum membeli, ada baiknya juga anda cari terlebih dahulu daftar harga smartphone yang hendak anda beli tersebut untuk membandingkan harga antara toko yang satu dengan yang lainnya.

Bagi anda yang belum mengetahui tentang bagaimana cara atau tips memilihi smartphone yang tepat agar kita puas setelah memilikinya, maka ada baiknya anda perhatiakn ulasan di bawah ini. Adapun cara atau tips memilih smartphone yang tepat untuk kita beli adalah sebagai berikut :

  1. Pilihlah smartphone yang memiliki sistem operasi yang berkualitas dan paling diminati orang, misalnya saja android, apple, iOS, blackberry dan lain –lain
  2. Pilih smartphone yang memiliki kinerja yang cepat yaitu smartphone yang memiliki CPU diatas Quad Core 1.3 Ghz atau lebih baiknya Octacore 1.5 Ghz karena semakin besar kecepatan speed dari CPU tersebut maka akan semakin baik kinerja Smartphone tersebut.
  3. Pilih Smartphone dengan kapasitas baterai lebih dari 2600 mAh dan lebih baiknya lagi Smartphone tersebut dibekali fitur fast charging atau Quick Charge.
  4. Pilih Smartphone dengan kapasitas RAM yang lebih dari 1 GB karena kebutuhan RAM ini tidak bisa di acuhkan begitu saja. Kinerja RAM semakin besar akan berpengaruh terhadap fungsi Smartphone dalam membuka banyak aplikasi secara cepat
  5. Tips memilih smartphone selanjutnya adalah pilihlah Smartphone 5 Inches yang memiliki resolusi layar lebih dari 1280 x 720 pixels. Akan semakin baik jika Smartphone berlayar besar memiliki resolusi yang besar juga karena akan berpengaruh dari tampilan gambar yang akan dihasilkan oleh layar Smartphone tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *