Universitas Indonesia, universitas terbaik di Indonesia

 

Hampir semua pelajar yang telah menyelesaikan pendidikannya di jenjang SMA pasti ingin melanjutkan ke universitas terbaik dengan kualitas tinggi. Meskipun banyak pula yang lebih memilih untuk langsung bekerja atau malah masih bingung untuk melangkah lebih lanjut. Apapun itu, ada baiknya bila kamu segera menentukan pilihan sekarang juga. Bila memang kamu telah memilih untuk melanjutkan dengan menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan masuk ke suatu perguruan tinggi, maka sudah saatnya kamu untuk menentukan jurusan yang kamu minati.

Mulailah menggali minat dan bakat, lalu sesuaikan dengan jurusan yang tersedia, agar nantinya kamu bisa menjalani dan menikmati masa kuliah dengan enjoy dan bebas hambatan.  Tak hanya masalah pemilihan jurusan yan tepat, namun pemilihan universitas pun menjadi suatu faktor penting. Pilih perguruan tinggi yang benar-benar mampu menunjang kegiatan belajar kamu dengan baik. Jangan lupa untuk mempertimbangkan faktor sarana dan prasarana juga agar kamu dapat menyerap seluruh ilmu perkuliahan dengan maksimal.pendidikan Tahukah kamu, universitas terbaik dan berkualitas adalah universitas yang memungkinkan para mahasiswanya mengakses sistem pengajaran terbaik, tenaga pendidik yang hebat, perpustakaan dan sumber literasi yang lengkap dan modern, serta jaringan alumni yang cakupannya luas sehingga berguna pasca kelulusan nantinya.

Sebuah lembaga pemeringkat universitas terbaik di seluruh dunia, QS World University Ranking, pada bulan Juni 2017 lalu telah merilis daftar 550 universitas terbaik sejagat raya. Salah satu universitas terbaik itu adalah Universitas Indonesia atau yang lebih kamu kenal dengan singkatan UI.

Universitas Indonesia atau UI telah berhasil menempati ranking urutan pertama dalam daftar universitas terbaik di Indonesia periode 2017/2018. Kampus yang identik dengan jas almamater berwarna kuning ini merupakan universitas terbaik dan tertua di Indonesia yang telah ada sejak tahun 1849.

Pada daftar universitas terbaik, UI menempati posisi 277. Menurut Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan atau Kemenristek Dikti, Universitas Indonesia yang berpusat di Depok, Jawa Barat dan juga di Salemba, Jakarta Pusat ini merupakan universitas terbaik yang memiliki populasi mahasiswa dengan jumlah sangat besar yaitu, lebih dari 45.000 orang mahasiswa. Sebagai universitas terbik, UI juga memiliki fasilitas perpustakaan modern yang dinilai sebagai salah satu perpustakaan terbesar di Indonesia, dengan kapasitas mencapai 1,5 juta buku.

Demikian informasi terkait Universitas Indonesia sebagai universitas terbaik di negeri ini. Semoga dapat membantu kamu dalam mencari informasi dan referensi sebagai bahan pertimbangan lanjutan pendidikanmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *