Teknologi baru seperti gadget bisa menguntungkan bisnis Anda dengan berbagai cara. Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi karena teknologi baru meningkatkan efisiensi kerja, yang pada gilirannya meningkatkan produktivitas. Selain itu, dibutuhkan sedikit tenaga kerja karena teknologi baru dapat mengotomatisasi pekerjaan sehingga mengurangi biaya lebih banyak.

Anda bisa mendapatkan akses cepat ke informasi dengan bantuan komputer dan internet. Teknologi paling populer di masa sekarang. ‘Mesin pencari’ di internet membantu Anda menemukan informasi mengenai topik apa pun yang Anda cari.

Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda harus menulis surat agar bisa berkomunikasi dengan orang yang tinggal jauh. Saat ini, Anda bisa mengirim e-mail dan mendapatkan jawabannya dalam hitungan menit. Selain itu, Anda juga bisa mengambil bantuan ‘chat room’ untuk bertemu orang baru dan juga untuk tetap berhubungan dengan teman lama Anda.

Ada begitu banyak gadget yang membantu mempercepat kerja. Langsung dari tugas rumah tangga hingga pekerjaan kantor, ada teknnologi dengan bantuan yang bisa meningkatkan efisiensi kerja Anda. Ini membantu Anda melakukan cukup banyak hal dalam waktu yang relatif lebih singkat.

Namun disisi lain ada juga kekurangan dari kecanggihan alat ini. Bila Anda menggunakan internet untuk transaksi online, selalu ada kemungkinan menjadi korban penipuan online. Sebagai contoh, penipu dapat mencuri informasi kartu kredit Anda dan menggunakannya untuk keuntungan moneter mereka sendiri.

Saat ini, manusia tidak bisa melakukan pekerjaan sederhana tanpa mendapat bantuan teknnologi.  Seringkali sulit mengambil keputusan terkait bisnis apakah akan membeli teknologi terbaru atau menunggu beberapa penemuan baru. Apalagi penerapan teknologi baru dalam bisnis bisa sangat mahal.

Oleh karena itu, Anda perlu memutuskan apakah Anda benar-benar membutuhkannya atau tidak. Yang terpenting, mengintegrasikan teknologi baru dalam bisnis merupakan tugas yang sulit. Manusia menjadi kecanduan teknologi dan gadget baru, terutama internet dan komputer. Apalagi, orang muda semakin ketagihan dengan ponsel. Banyak ilmuwan percaya bahwa radiasi dari ponsel dapat menyebabkan penglihatan kabur, sakit kepala dan sakit telinga dan mungkin juga menjadi penyebab kanker.