Memiliki smartphone dengan performa mumpuni merupakan suatu keharusan bagi anda yang ingin selalu terhubung ke jaringan internet untuk melakukan berbagai aktivitas.

Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini internet kian mampu dimanfaatkan oleh beragam kalangan masyarakat kita untuk memudahkan segala aktivitas.

Bagi para pengguna gadget jenis smartphone, sudah bukan rahasia lagi bahwa baterai pada smartphone sangat cepat habis karena seringkali terhubung secara terus menerus dengan jaringan internet.

Selain itu, smartphone juga sering dipakai sebagai sarana hiburan seperti mendengarkan lagu kesayangan, menonton video streaming, menonton film, bermain game online, dan lainnya. semua aktivitas tersebut membuat daya baterai semakin cepat habis.

Berikut ini kami paparkan beberapa tips merawat baterai smartphone anda agar bisa bertahan lama.

1.Turunkan kecerahan layar (brightness)

Intensitas cahaya yang terang akan memerlukan daya tinggi. Dengan mengurangi kecerahan pada layar, maka hal tersebut akan membantu anda dalam menghemat daya pemakaian baterai secara signifikan.

Hal ini dikarenakan layar merupakan bagian utama yang mengkonsumsi baterai paling besar dibandingkan komponen lainnya.

2.Matikan berbagai koneksi yang tidak digunakan

Secara tidak sadar, ada banyak koneksi pada smartphone yang terus menyala. Untuk menghemat daya pemakaian baterai gadget anda, maka anda bisa mematikan berbagai koneksi yang tidak digunakan seperti GPS, Bluetooth, wiFi, dan lainnya.

berbagai fitur ini biasanya selalu mencari sinyal dan device di sekelilingnya, sehingga memerlukan mengkonsumsi baterai yang tinggi.

3.Pilih wifi dibandingkan paket data

Jika terdapat pilihan wifi, untuk menghemat daya pemakaian baterai anda lebih baik memilih koneksi internet menggunakan jaringan wifi dibandingkan paket data.

Hal ini dikarenakan dengan wifi, maka aktivitas pencarian sinyal internet pada smartphone akan dimatikan secara otomatis, sehingga pemakaian baterai akan lebih hemat.

4.Kunci smartphone saat tidak dipakai

Saat tidak digunakan, smartphone bisa anda kunci agar sistemnya berada pada kondisi sleep, dan pemakaian baterai akan lebih sedikit. Namun sebelumnya, pastikan semua aplikasi sudah anda tutup terlebih dahulu.

Itulah 4 tips menghemat penggunaan daya baterai pada gadget anda, selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here