Saat ini banyak perusahaan yang menawarkan jasa scan document. Jasa tersebut digunakan untuk mempermudah perusahaan-perusahaan lain  untuk menyimpan berbagai dokumen penting.

Setiap harinya dokumen di setiap perusahaan pastilah bertambah, jika dibiarkan maka akan semakin menumpuk.

Hal ini sangat rentan terjadi kehilangan dokumen dan sebagainya. Untuk mengatasinya anda bisa men-scan dokumen tersebut kedalam bentuk database dokumen.Sehingga akan lebih efektif dan efisien dan akan mudah ditemukan jika suatu saat dibutuhkan kembali.

Untuk itu pilihlah jasa scan document yang terpercaya. Terutama yang memiliki reputasi yang baik dalam bidangnya. Hal ini sangat penting untuk menjaga dokumen kita tetap aman.

Caranya anda bisa mencari informasi di internet atau teman yang menggunakan jasa tersebut seperti PT Reycom Document Solusi.Berbicara mengenai scan dokumen, hal tersebut tentunya dilakukan dengan menggunakan mesin scan.

Ada beberapa jenis mesin scan yang biasa digunakan untuk memindai dokumen, diantaranya:

1.Scanner ADF

Macam-macam Mesin Scanner

Scanner ADF  (Automatic Document Feeder) merupakan mesin scan yang dirancang untuk menscan dokumen lembaran dalam jumlah yang banyak. mesin ini biasa digunakan di perkantoran, sekolah dan instansi lainnya.

Dengan mesin ini anda bisa menyimpan dokumen yang banyak dan langsung di scan. Biasanya mesin scan ini digunakan untuk memeriksa hasil ujian pada Lembar Jawaban Komputer untuk sekolah dan lain sebagainya.

2.Scanner portable

Macam-macam Mesin ScannerBerbeda dengan scanner ADF yang bisa menscan dokumen dalam jumlah yang banyak dalam satu waktu. Mesin scan portable digunakan untuk menscan dokumen dalam jumlah satuan. Ukuran mesin scan ini sangat fleksible sehingga bisa dibawa kemana saja dan digunakan dimana saja.

Selain itu mesin scan yang satu ini tidak memerlukan adaptor atau disambukan pada aliran listrik. Cukup dengan menggunakan kabel USB kemudian sambungkan pada perangkat komputer anda. Maka dari itu mesin scan ini juga disebut Scanner Notebook karena bisa digunakan pada laptop dan notebook.

3.Scanner flatbed

Macam-macam Mesin ScannerScanner flatbed merupakan mesin scanner yang berbentuk konservatif, sehingga penggunanya harus membuka tutup lid scanner. Mesin scan yang satu ini biasa digunakan menscan dokumen dalam jumlah yang satuan dan dapat digunakan untuk dokumen yang berukuran besar seperti ukuran A3. Mesin scan ini juga bisa digunakan untuk menscan buku yang tebal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here