Buruknya kesehatan kolon dapat menyebabkan napas tak segar, bau badan, hingga timbulnya jerawat. Untuk menghindarinya, santap yang berikut.

Kolon merupakan bagian tubuh yang kerap luput dari perhatian, terlepas dari perannya yang penting dalam menyerap nutrisi makanan, mencerna makanan, dan mengubahnya menjadi energi. Untuk menjaga kolon tetap sehat, tak ada salah memodifikasi diet Anda dengan menambahkan bahan-bahan berikut.

#1 Salah satu kandungan yang paling dibutuhkan kolon adalah serat. Dan ketika bicara serat, maka itu berarti menambahkan porsi buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian dalam hidangan Anda.

#2 Asupan vitamin D yang cukup akan menjaga kolon tetap sehat. Asupan tersebut bisa Anda dapatkan dari mana saja, termasuk secara alami melalui sinar matahari ataupun lewat suplemen.

#3 Vitamin A dibutuhkan untuk memroduksi mucus di dalam kolon.

#4 Lemak yang sehat, dalam jumlah wajar, bisa dimasukkan ke dalam diet Anda. Tubuh membutuhkan asam lemak dan kolesterol agar tetap berfungsi. Ia juga berguna bagi gerak peristaltik perut, serta akan membantu proses penyerapan vitamin A.

#5 Telur, kelapa, kacang, minyak zaitun dan ikan, wajib berada dalam variasi menu Anda. Beberapa bahan pangan lain yang juga dapat membersihkan kolon Anda adalah wortel dan bawang. Kalsium dan beta karotin pada wortel akan meningkatkan metabolisme tubuh, sementara bawang sendiri merupakan anti oksidan, yang kandungannya dapat pula membunuh parasit berbahaya pada kolon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here