5 Jenis Mainan Interaktif yang Bermanfaat untuk Si Kecil

Bermain adalah waktu yang paling menyenangkan bagi anak-anak. Meskipun begitu, Anda bisa memberikan stimulasi tumbuh kembang melalui permainan yang dilakukan. Cari mainan interaktif yang mampu mengasah berbagai kemampuan Si Kecil. Mulai dari kemampuan kognitif, kecerdasan, pemecahan masalah, dan lain sebagainya.

Inilah Mainan Interaktif untuk Si Kecil

Mainan yang bersifat interaktif adalah mainan yang banyak melibatkan anak. Jadi anak bisa mengembangkan berbagai kemampuannya. Berikut ini beberapa pilihan mainan untuk Anda:

1. Lego

Lego merupakan mainan edukatif yang sangat populer untuk anak-anak. Mainan yang mulai muncul pada tahun 1940-an ini membantu meningkatkan kreativitas dan imajinasi. Selain itu, memainkan lego juga bisa membantu Si Kecil untuk berpikir secara sistematis.

2. Puzzle

Jenis mainan selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah puzzle. Mainan satu ini termasuk mainan yang memiliki ragam jenis cukup banyak. Anda bisa memilih puzzle berdasarkan usia Si Kecil karena tingkat kesulitannya berbeda-beda. Manfaat puzzle yaitu mengembangkan kemampuan memori, memecahkan masalah, dan lain sebagainya.

3. Buku Cerita Interaktif

Seiring perkembangan teknologi semakin banyak mainan-mainan berjenis interaktif yang modern. Salah satunya yaitu buku cerita interaktif. Buku ini biasanya bisa mengeluarkan suara, gambar bergerak, dan lain sebagainya. 

4. Mainan Musik

Mainan musik bisa menjadi cara awal untuk mengenalkan musik pada Si Kecil. Cara mainnya yaitu memukul, meniup, atau lain sebagainya sehingga berhubungan dengan gerak anak. Bahkan sekarang ada mainan musik yang digunakan untuk melatih pendengaran, mengenal vokal, dan meningkatkan kemampuan berbahasa. 

5. Playdoh

Playdoh adalah mainan yang meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak. Selain itu, playdoh juga mengembangkan kemampuan motorik Si Kecil. Ia bisa membuat berbagai macam hal mulai dari makanan, hewan, bangunan, dan lain sebagainya. Warnanya juga beragam sehingga menarik untuk anak.

Itulah jenis-jenis mainan interaktif yang bisa Anda berikan pada Si Kecil. Selain itu, Kinder Joy juga menghadirkan kejutan mainan di setiap kemasan. Mainan tersebut bersifat interaktif karena dapat dikoneksikan dengan aplikasi mobile Applaydu. Setelah scan mainan, Si Kecil bisa menjelajah dan bereksplorasi melalui aplikasi. Bantu Si Kecil mengaktifkannya dan beli Kinder Joy sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *