Mengenal Informasi Bayi 4 Bulan Bisa Apa Saja   

Pada usia 4 bulan, ada banyak perubahan bayi dibandingkan dengan usia sebelumnya. Penting bagi setiap orangtua untuk mengetahui perkembangan bayi 4 bulan bisa apa. Bagi Anda yang tidak mengetahuinya, berikut kami akan coba jelaskan secara lengkap di artikel ini.

Perkembangan Pada Motorik Si Kecil

Perkembangan motorik ketika bayi sudah memasuki 4 bulan tidak terlalu signifikan. Akan tetapi, ada beberapa perubahan yang sudah bisa langsung Anda perhatikan pada si kecil.

Salah satu contoh perkembangannya yaitu terletak pada kemampuan fisiknya, seperti mengangkat kepala secara sejajar dengan tubuh menggunakan tangan sebagai penopang. Selain itu, si kecil juga sudah mampu menggerak-gerakan tubuhnya seperti menghisap jempol kaki dan gerakan lainnya.

Perkembangan Berkomunikasi Anak  

Si kecil di usia 4 bulan sudah berusaha untuk berkomunikasi meskipun tidak bisa Anda pahami. di usia tersebut, rata-rata si kecil sudah bisa mengoceh atau belajar berkomunikasi dengan caranya sendiri.

Di usia 4 bulan, anak-anak juga sudah mulai berusaha berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar seperti orangtuanya. Bahkan mereka terlihat seperti mengajak orang di sekitarnya untuk mengobrol.

Perkembangan Fisik

Di usia 4 bulan, si kecil ajuga sudah mengalami perkembangan fisik atau perubahan fisik yang signifikan jika Anda bandingkan dengan usia sebelumnya. Perkembangan fisiknya mengalami peningkatan kurang lebih 0,5 kg dari berat badan di usia sebelumnya.

Meski ada perkembangan fisik berupa peningkatan berat badan, namun ada perbedaan berat badan antara bayi laki-laki dan perempuan. Bayi laki-laki mengalami peningkatan fisik lebih besar dibandingkan bayi perempuan.

Perkembangan Pendengaran Anak

Perkembangan indera, khususnya indra pendengaran anak juga menjadi salah satu perubahan yang terjadi pada usia 4 bulan. Perkembangan ini membuat si kecil bisa mendengarkan apa yang ada di sekitarnya.

Karena adanya perkembangan pendengaran pada si kecil, maka anak cenderung lebih peka terhadap gangguan suara bising di sekitarnya. Adapun contohnya yaitu seperti gangguan suara kakaknya, ayah, TV dan lain-lain. Maka dari itu, bunda harus mengajak si kecil ke ruangan yang tidak bising untuk menyusui maupun mengajaknya tidur.

Jika Ada sudah mengetahui perkembangan bayi 4 bulan bisa apa, maka langkah selanjutnya yang harus Anda perhatikan yaitu perlengkapannya, seperti popok. Pilih popok dari MAKUKU SAP Diapers yang nyaman untuk si kecil usia 4 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *