Inilah Beberapa Prospek Kerja dari Kuliah Design Grafis

Makin kesini, jurusan dari desain grafis bisa dikatakan menjadi sebuah program studi yang cukup banyak diminati. Dan hal tersebut juga memang sejalan dengan sebuah perkembangan pada pola komunikasi yang pada era saat ini cenderung visual dibanding dengan audio atau tekstual. Dan karena beberapa hal itulah kenapa tak sedikit dari mahasiswa yang berharap bisa kuliah dengan jurusan sekolah design tersebut.

Dan yang kita tahu juga bahwa cukup banyak sekali beberapa perusahaan besar yang mencari tenaga – tenaga ahli yang berkompetensi pada bidang desain grafis, dan tidak hanya itu pula bahwa tenaga – tenaga kreatif dari desain grafis sangat banyak dicari dalam perkembangan dunia digital sekarang ini.  

Dan selain karena pada pola komunikasi yang pada era saat ini cenderung pada visual, prospek kerja dan sejumlah keuntungan yang didapat dari mereka yang mengambil jurusan dari design grafis. Dan apa saja prospek kerja dan keuntungan tersebut, dan kita akan bahas pada ulasan dibawah ini. 

  • Divisi kreatif dalam advertising agency 

Kalau kalian memiliki keahlian dalam desain grafis yang aktif dan kreatif serta dinamis, maka kalian bekerja dalam divisi kreatif pada advertising agency bisa menjadi pilihan untuk kalian untuk mengembangkan karir sebagai seorang desain grafis. Dan perlu kalian ketahui juga bahwa di Indonesia sendiri terdapat beberapa perusahaan yang memiliki divisi yang bergerak pada bidang tersebut, diantaranya adalah Ogilvy Indonesia dan Y&R Indonesia.

  • Desainer grafis pada Branding Agency

Aspek visual yang menjadi tak kalah penting dalam sebuah branding dalam beberapa perusahaan. Maka dari hal itulah branding agency sangat memerlukan seorang dari desainer grafis yang cekatan dan kreatif untuk dapat membuat beberapa hal yang diperlukan klien seperti, membuat logo, brand identity, serta tampilan pada sebuah visual yang dapat menunjang brad dalam perusahaan atau klien kalian nantinya. 

  • Desainer grafis pada sebuah perusahaan media massa 

Sekolah design yang berkonsentrasi pada desain grafis, perlu kalian ketahui, tidak hanya pada branding agency, kebutuhan akan seorang desainer grafis juga sangat dibutuhkan pada perusahaan yang bergerak pada sebuah media massa. Hal ini dikarenakan dalam aspek perusahaan media massa sangat membutuhkan dari pekerjaan kreatifitas dari seorang desainer tersebut.

Dan selain karena tenaga yang dibutuhkan, prospek kerja pada media massa yang seusai dengan minatmu baik pada media cetak maupun media elektronik, keduanya sama – sama membutuhkan tangan kreatif dari seorang desainer grafis. 

  • Menjadi seorang komikus 

Kalau kalian menjadi seorang anak desain grafis yang sangat menyukai dari menggambar berbagai macam – macam karakter yang unik, menjadi seorang komikus bisa dibilang menjadi pilihan yang cukup tepat untuk kalian, dan tidak hanya karena itu pula karena komikus kali ini, pada industri ini memang terbilang naik daun karena serial anime – anime lucu yang diadaptasi dari tokoh fiksi semakin banyak digemari oleh anak – anak, sebut saja komik dari si Juki karya dari seorang komikus Haryadhi yang cukup banyak disukai oleh orang – orang. 

Dan beberapa prospek tersebutlah yang akan menjadikan kalian yang belajar atau sekolah design memiliki tempat yang cukup banyak dibutuhkan oleh beberapa perusahaan, dan keuntungan kalian adalah kreativitas kalian bisa tersalurkan.

Dan jika kalian berminat dengan beberapa prospek kerja dan beberapa keuntungan pada seorang desainer, kalian harus benar – benar memilih sekolah desain yang benar – benar tepat. Kampus IDS International Design School bisa menjadi pilihan kalian untuk dapat belajar tentang desain grafis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *