Beberapa Keuntungan Bayar Tagihan PDAM Secara Online

Bank sinarmas merupakan salah satu bank yang menerima pembayaran berbagia tagihan untuk kebutuhan sehari- hari Anda. Bank Sinarmas menyediakan layanan Simas Bill Payment yang memudahkan Anda melakukan pembayaran tagihan dan pembelian. Melalui layanan ini Bank Sinarmas telah menggandeng beberapa biller yang menyediakan produk atau layanan yang telah banyak digunakan oleh masyarakat.

Melalui Internet Banking, ATM dan phone Banking Bank Sinarmas Anda dapat melakukan pembayaran tagihan menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah bayar tagihan PDAM online. Anda dapat membayar dengan menggunakan fasilitas Bank Sinarmas Diantaranya Internet Banking dan Counter teller

bayar tagihan PDAM online
Bayar tagihan PDAM online

Ada keuntungan dengan membayar tagihan online diantaranya:

  • Menghemat waktu dan tenaga

Dengan pembayaran secara online Anda dapat menghemat waktu dan tenaga yang Anda miliki karena. Proses pembayaran hanya dilakukan dengan menggunakan aplikasi di handphone genggam Anda. Anda tidak akan membuang waktu Anda untuk melakukan antrian pembayaran dan juga Anda tidak usah cape- cape mengantri.

  • Proses pembayaran lebih cepat

Dengan pembayaran melalui online maka prosesnya pun akan sangat mudah dan cepat sehingga waktu yang Anda gunakan untuk membayar tagihan hanya beberapa menit saja.

Untuk bayar tagihan PDAM online tentunya sangat efektif dan efisien. Anda dapat membayar melalui internet Banking dengan cara sebagai berikut:

  1. Login SimobiPlus 
  2. Pilih menu “pay” kemudian klik “Water”
  3. Isi Field- Field yang tersedia
  • Biller Name: pilih “PDAM”
  • Consumer Number : Isi dengan nomor pelanggan
  • Area Code : Isi dengan Are code
  1. Setelah mengisi Field- field yang tersedia maka akan muncul tampilan konfirmasi, jika sudah sesuai maka ada klik “Berikutnya”
  2. Masukan EasyPin, setelah itu transaksi selesai.

Adapun beberapa Biller kota yang bisa menggunakan fasilitas bayar tagihan PDAM online adalah, kabupaten Bondowoso, Kabupaten Jember, SituBondo, Kota Probolinggo, kabupaten probolinggo, Kabupaten Malang, Kota Malang, kabupaten Mojokerto, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Banyuwangi, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Jombang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tuban, Kabupaten Bangkalan, kabupaten Gresik, Kabupaten Magetan, Kota Mojokerto, kabupaten Nganjuk, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Ngawi, Tulungagung, Kabupaten Kudus, Kabupaten Klaten, Kota Semarang, Kota Solo, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Sragen, Kota Magelang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Bandung, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Subang, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Depok, Karawang, Kabupaten Garut, Cianjur, Kabupaten Serang, Kabupaten Banjar Baru, Kota Banjarmasin, Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kota Pontianak, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kota Makassar, Kabupaten Bone, Kabupaten palopo, Kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Takalar, Kota Bandar Lampung, Kota Jambi, Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Medan, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Barat, Kota padang, Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Kupang, Kota Kupang dan kota Denpasar.

Semua kota yang dapat menikmati fasilitas online sebaiknya dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Karena kini proses pembayaran tagihan dapat dilakukan dengan online maka pembayaran dapat dilakukan dengan cepat dan juga mudah namun dalam membayar tagihan hendaknya tidak melebihi dari tanggal 20, karena bisa dikenakan denda.

Untuk semua kota tersebut Sinarmas telah memfasilitasi Anda untuk bayar tagihan online yang tentunya dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun asalkan jangan sampai jatuh tempo. Hal tersebut dilakukan agar tidak terkena denda ataupun sanksi. Untuk itu segeralah buka tabungan Sinarmas Anda dan nikmati berbagai kemudahan dalam bertransaksi online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *