Manfaat Susu Formula Untuk Anak 1 Tahun

Memasuki masa usia 1- 3 tahun merupakan periode emas Si Kecil. Di masa ini anak mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang pesat dan tek akan berulang. Sehingga pada masa ini pemenuhan nutrisi yang lengkap sangat penting untuk menunjang proses pertumbuhan dan perkembangannya. Bunda bisa berikan susu formula untuk anak 1 tahun sebagai pelengkap gizi Si Kecil.

Dengan mengkonsumsi susu pertumbuhan sesuai dengan usianya dapat mengoptimalkan proses pertumbuhan dan perkembangannya. Salah satu perkembangan yang sangat cepat terjadi adalah perkembangan otaknya. Perkembangan sel saraf otak Si Kecil pada usia 1-3 mencapai 80% dari volume keseluruhan saat dewasa.

susu formula untuk anak 1 tahun
susu formula untuk anak 1 tahun

Perkembangan otak yang sangat cepat harus didukung dengan asupan nutrisi yang terpenuhi karena jika nutrisi pada usia tersebut tidak terpenuhi maka akan terjadi keterlambatan pertumbuhan yang susah untuk diperbaiki. Oleh karena itu sangat penting memberikan susu pertumbuhan bagi anak. berikut manfaat susu pertumbuhan anak bagi pertumbuhan dan perkembangannya:

1. Agar anak tumbuh dengan sehat

Dalam susu pertumbuhan untuk usia 1-3 tahun telah ditambahkan beberapa komponen penting yang mampu mendukung anak agar dapat tumbuh dan sehat dengan optimal. Salah satunya adalah prebiotic yang diambil dari serat pangan inulin yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan pencernaan anak.

2. Sumber energi yang baik untuk tubuh

Susu merupakan salah satu sumber energy yang sangat baik bagi anak yang aktif. Sehingga anak dapat melakukan aktivitas fisik dan otak secara maksimal.

3. Memaksimalkan kecerdasan anak

Dalam susu pertumbuhan berbagai kandungan asam lemak esensial seperti omega 3, omega 6,  AA dan DHA, hingga sphingomyelin merupakan unsur penting yang sangat baik untuk menutrisi otak.

4. Agar anak tumbuh tinggi optimal

Kandungan kalsium, fosfor, magnesium dan protein mampu menjadi asupan gizi yang sangat baik untuk anak agar tumbuh tinggi. Tidak hanya itu kalsium dan juga fosfor juga sangat baik untuk kesehatan gigi, sehingga dapat mencegah dari kerusakan gigi.

Untuk mendukung proses perkembangan dan pertumbuhannya Bunda bisa berikan Dancow Nutri Tods yang merupakan susu formula untuk anak 1 tahun sampai 3 tahun yang merupakan salah satu produk Dancow Gum yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *