4 Rahasia Agar Tetap Fresh dan Wangi Tanpa Parfum

Tahu gak kalau lingkungan dan gaya hidup cewek bisa berpengaruh dengan aroma tubuhnya? Cewek yang aktif dan banyak berkeringat bisa jadi punya aroma tubuh yang nggak sedap. Biasanya untuk atasi aroma tubuh yang gak sedap ini, sebagian besar cewek memilih pakai parfum.

Padahal kenyataannya, gak semua orang cocok dengan parfum karena aroma parfum tertentu bisa membuat seseorang alergi. Sebagai alternatif pengganti untuk menjaga aroma tubuh tetap wangi kamu bisa pilih sabun mandi buah dan menerapkan tips berikut!

sabun mandi buah
Sabun mandi buah

1. Mandi Teratur Pakai Sabun Mandi Buah 

Punya aroma tubuh yang fresh dan wangi tanpa pakai parfum bisa kamu dapatkan dengan mandi pakai sabun mandi buah. Salah satu sabun mandi buah yang punya aroma fresh menyegarkan dan bisa bikin #MoodJadiOK adalah sabun Harmony. Sabun Harmony punya 3 varian yang bisa kamu pilih berdasarkan buah favorit. Apple Fuji & Melon Honeydew yang bisa  #ImproveYourMood. Kedua, varian Lemon Citrus & Orange Satsuma untuk #RefreshYourMood, dan varian Strawberry Alpine & Grape Sparkling dengan efek #RelaxYourMood. Supaya wangi buah bertahan lama, mandi pakai sabun Harmony 2 kali sehari ya!

2. Pilih Bahan Pakaian yang Menyerap Keringat 

Ternyata bahan pakain bisa berpengaruh dengan aroma tubuh kamu loh! Salah pilih bahan pakaian malah bisa bikin aroma badan kamu jadi kurang sedap. Memilih bahan pakaian memang bukan hal mudah tapi kamu bisa mulai dengan kriteria bahan yang mudah menyerap keringat atau aman dari keringat. Sehingga pakaian kamu tidak mudah bau. 

Kalau kalian lagi aktif seharian, ada baiknya pilih bahan pakaian yang terbuat dari serat alami, seperti bahan katun atau linen misalnya. Karena bahan tersebut akan lebih mudah menyerap keringat kemudian mengucapkannya lagi ke udara. Sehingga aroma tubuh tetap Ok!

3. Perhatikan Makanan

You are what you eat! Ungkapan yang satu bener banget loh! Makanan yang biasa kalian konsumsi ternyata punya pengaruh pada keringat dan aroma tubuh. Beberapa makanan yang bisa bikin aroma tubuh gak sedap antar alain bawang putih, bawang merah, dan jenis minuman berkafein. Sementara makanan yang bisa bantu bikin aroma tubuh kamu tetap fresh seperti apel, jus lemon, atau makanan berbahan mint.

4. Pakai Antiperspirant dan Deodorant 

Walau terlihat mirip sebetulnya kedua produk ini sangat berbeda kegunaannya. Antiperspirant bikin kamu nggak bakal berkeringat sementara deodorant fungsinya untuk mengurangi penyebab bau pada keringat. Cara kerja anti perspirant adalah menyumbat dan menutup keringat dengan astringent kuat sehingga ketiak tetap kering, dan kamu gak berkeringat. Sedangkan deodorant bantu menutup bau yang disebabkan bakteri dan gak mengganggu proses pendinginan alami.

Mulai sekarang kalau pengen aroma tubuh tetap fresh sepanjang hari tanpa bantuan parfum, coba 4 cara ini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *