Butuh Uang? Coba Pinjaman Dana Online Saja

Di era digital seperti saat ini, semua hal dapat dilakukan secara online, termasuk pinjaman uang. Siapa pun dapat mengajukan pinjaman dana secara online. Persyaratan yang mudah dan proses pencairan yang cepat menjadi salah satu alasan pinjaman online begitu digemari masyarakat.

Sebelum mengajukan pinjaman dana secara online, Anda harus mengetahui persyaratannya terlebih dahulu. Berikut ini beberapa persyaratan umum ketika akan mengajukan pinjaman secara online.

Kartu Tanda Penduduk

Salah satu keunggulan pinjaman secara online adalah tidak memerlukan banyak persyaratan. Anda hanya membutuhkan kartu identitas atau KTP. KTP menjadi syarat yang paling umum saat mengajukan pinjaman secara online.

pinjaman dana
pinjaman dana

Usia minimal 21 tahun

Batasan usia pengajuan pinjaman secara online setiap perusahaan bisa berbeda-beda. Akan tetapi pada umumnya peminjam minimal berusia 21 tahun. Usia 21 tahun dianggap sebagai usia yang matang dan memiliki pola pikir yang dewasa. Selain itu, usia 21 juga merupakan usia yang produktif sehingga memiliki kemampuan yang tinggi untuk melunasi hutang. 

Memiliki Penghasilan Tetap

Setiap perusahaan memiliki kebijakan masing-masing mengenai batas penghasilan peminjamnya. Umumnya peminjam yang mengajukan pinjaman memiliki penghasilan setara dengan upah minimum regional kota masing-masing. Besarnya penghasilan Anda juga dapat digunakan untuk menentukan jumlah kredit yang dapat diberikan serta untuk menghitung kemampuan calon peminjam dalam melunasi hutang. 

NPWP

Syarat lain untuk mengajukan pinjaman online adalah Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). NPWP dapat digunakan oleh perusahaan untuk mengetahui berapa pendapatan bulanan Anda. Hal ini akan membuat perusahaan lebih mudah menentukan layak atau tidaknya Anda untuk menerima kredit dari mereka.

Memiliki Rekening Bank sesuai dengan KTP

Syarat yang wajib dipenuhi selanjutnya adalah rekening bank. Semua transaksi peminjaman akan dilakukan melalui rekening bank yang sesuai dengan KTP. Perusahaan tidak akan menerima pengajuan dari nomor rekening yang berbeda dengan KTP yang diajukan.

BFI sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia dengan lebih dari 340 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Berbagai produk pinjaman dana tersedia di sini. Persyaratan mudah dan gampang serta proses pencairan cepat menjadikan BFI sebagai solusi bagi masalah keuangan Anda. Anda pun tidak perlu khawatir karena perusahaan pembiayaan ini telah diawasi dan terdaftar di OJK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *