Pengeluaran Terbesar Kaum Milenial yang Jarang Disadari

Setiap orang tentu ingin menghemat uang atau pengeluaran nya. Namun sayangnya, ada banyak hal yang tidak disadari ternyata dapat merusak rencananya tersebut. Khususnya kaum milenial yang jarang sadar kalau beberapa hal berikut ini ternyata bisa membuat keuangannya cepat tergerus.

milenial
milenial

1.  Memenuhi Hasrat Fashion

Mengikuti perkembangan tren fashion memang tidak akan pernah ada ujungnya. Terlebih, ada banyak godaan yang saat ini ditawarkan oleh berbagai e-commerce. Misalnya, tawaran promo Harbolnas, Jakarta Great Sale, dan masih banyak lainnya. Hal ini akan menggoda setiap orang untuk berbelanja sehingga lupa menghemat uang.

2.  Nongkrong di Cafe dan Makan-Makan di Luar

Pernah gak sih  Anda sadari bahwa nongkrong dan makan di luar dapat menghabiskan uang yang besar dibandingkan makan di rumah? Hal ini tanpa disadari terus dilakukan oleh para milenial.

3.  Belanja Barang yang Tidak Dipakai dan Dikonsumsi

Kita harus melakukan review tagihan atau pengeluaran bulanan 3 bulan sekali. Hal ini untuk menilai apa saja yang sudah tidak terpakai atau kita konsumsi namun tetap dibebankan pada pengeluaran kita. Contohnya seperti membership, GYM, dan masih banyak hal lainnya.

4.  Pengeluaran Untuk Selfcare

Tidak ada salahnya untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk selfcare. Namun, kita jangan asal mengikuti tren selfcare yang saat ini sedang booming. Setiap produk memiliki harga yang berbeda. Investasikanlah uang Anda pada jenis produk yang sesuai dengan kondisi finansial.

5.  Traveling

Traveling adalah aktivitas yang menyenangkan. Berapapun uang yang kita keluarkan pada saat berlibur, kita tidak akan pernah menyadarinya karena saking senangnya. Tapi, ketika kita menghitungnya, Anda akan kaget dengan pengeluaran traveling yang Anda lakukan.

6.  Biaya Pesta Pernikahan

Salah satu biaya besar yang dikeluarkan saat ini adalah biaya pernikahan. Beberapa tahun ini, ada banyak sekali tema pernikahan baru yang ditawarkan tema tersebut, seakan sudah menjadi tolok ukur kita dalam melakukan prosesi pernikahan. Tanpa disadari, semua tema ini mampu menguras biaya yang besar.

Demikianlah ulasan seputar pengeluaran yang tanpa disadari membuat biaya kaum milenial tergerus habis. Aplikasi jenius bisa dimanfaatkan untuk mengatur pola keuangan anda, untuk prioritas pengeluaran yang betul-betul dibutuhkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *