de 3 Perbedaan Keramik Granit Natural dengan Keramik Biasa - Mini Coopeer

3 Perbedaan Keramik Granit Natural dengan Keramik Biasa

Memilih keramik granit natural untuk dekorasi rumah merupakan hal yang cukup sulit. Selain harus menentukan budget, tema, dan motif yang sesuai, Anda juga harus memilih merk yang berkualitas. Kabar baiknya, produk granito bisa memberi solusi untuk masalah tersebut. Pengalaman yang telah lama dilalui membuat PT. Granitoguna Building Ceramics sangat mengerti akan kebutuhan konsumennya. Tak heran jika banyak orang mempercayakan dekorasi rumahnya pada granito.

Keramik granit natural berbeda dengan jenis keramik biasa pada umumnya. Jika zaman dahulu masyarakat gemar menggunakan lantai keramik untuk alas rumahnya, kini granit lebih disukai. Hal tersebut tak lepas dari pilihan motif dan desain yang tersedia di pasaran. Granito menyediakan produk keramik granit berkualitas dengan harga terjangkau. Perusahaan raksasa tersebut mampu mengikuti tren yang ada. Berikut ini beberapa perbedaan antara keramik dengan granit.

  • Proses pembuatan.

Keramik melalui beberapa tahapan proses pembakaran. Umumnya dilakukan sebanyak 4-5 kali hingga menjadi sebuah keramik yang indah. Tanah liat dibentuk terlebih dahulu lalu dibakar. Selanjutnya, dilapisi permukaannya dengan bahan pengkilap dan dibakar lagi. Kemudian diberi tambahan motif dan corak, dibakar lagi, dan seterusnya. 

Sementara itu dalam pembuatan granit hanya dilakukan sekali pembakaran yang lama. Setelah bahan baku dibentuk dan diberi warna, langsung dibakar dengan suhu tinggi dalam waktu yang cukup lama. Hal inilah yang menyebabkan granit memiliki 2 permukaan yang sama. Sedangkan keramik hanya 1 sisi yang bermotif, 1 sisinya lagi dibiarkan memiliki tekstur tanah liat.

  • Sifat fisik yang dimiliki.

Granit sejak dari awal proses pembuatannya menggunakan mesin berteknologi canggih. Hal inilah yang menyebabkan bentuknya begitu presisi dan memiliki siku yang sama di semua sudutnya. Permukaannya pun sangat rata dan bagus. Sementara keramik permukaannya sedikit bergelombang sebagai akibat dari penambahan bahan pengkilap. Selain itu, pada pinggirannya juga selalu ada window frame atau garis putih karena warna yang tidak rata.

  • Daya tahan dan kekuatan.

Granit lebih tahan goresan dan awet jika dibandingkan dengan keramik. Hal ini karena karakteristik granit yang lebih keras dan kuat. Selain itu, lapisan pada keramik yang tipis membuatnya mudah terkikis.

Jadi, memilih keramik granit natural adalah pilihan terbaik untuk lantai rumah Anda. Pastikan membeli produk berkualitas unggul dari granito, ya! Jangan lupa sesuaikan dengan selera dan tema ruangan yang akan di dekorasi. Selamat mencoba.