Berat badan Anda tidak proporsional atau gemuk. Maka diet menjadi salah satu solusi yang dapat Anda lakukan. Diet tidak sepenuhnya negative, masih banyak diet yang dapat dilakukan dengan tanpa merusak kesehatan tubuh. Salah satunya adalah cara diet alami.

Cara diet alami dapat dilakukan dengan hanya dengan mengatur pola makan. Mulai dari waktu makan, porsi makan hingga jenis makanan apa saja yang boleh ataupun tidak dikonsumsi. Diet yang satu ini sangat tidak menganjurkan mengkonsumsi obat-obatan atau suplemen yang sangat berpotensi merusak kesahatan tubuh. Hal lain yang harus dilakukan pada diet sehat adalah olah raga secara teratur. 

Berikut ini adalah beberapa jenis olah raga yang dapat membantu menurunkan dan membentuk badan Anda.

1. Cardio. 

Cardio merupaka jenis olah raga yang dapat melibatkan seluruh tubuh secara aktif. Biasanya dengan melakukan cardio seluruh lemak yang ada akan terbakar dengan optimal karena hampir seluruh otot tubuh mulai dari betis, perut , paha atapun bokong bekerja.

Sehingga tidaklah mengherankan jika Anda melakukan olah raga jenis ini maka Anda akan berkeringat banyak. Beberapa jenis olah raga cardio siantaranya adalah senam, bersepeda, berenang , berlari, zumba dan beberapa jenis olah raga lainnya yang melibatkan seluruh otot tubuh.

2. Yoga.

Oleh raga yang satu ini merupakan olah raga yang lebih perpusat pada pengendalian fikiran dan emosi. Dengan malakukan yoga maka fikiran kita akan menjadi rileks sehingga tubuh dapat mengeluarkan hormone dan enzim yang dapat membantu memperlancar metabolism tubuh dan membakar lemak yang ada di dalam tubuh.

Selain dari itu pengaturan pernafasan yang dialkukan pada yoga dapat membantu mengoptimalkan kerja organ tubuh terutama tubuh, sehingga dapat mngendalikan asal lambung dan gas yang ada di perut. Dengan demikian pencernaan lancer dan tidak ada timbunan lemak perut. 

Olah raga lain yang dapat dilakukan dalam cara diet alami adalah Sit-up dan push-up. Kedua jenis olah raga ini dapat langsung melatih otot-otot yang ada pada daerah tubuh yang ditimbun oleh lemak, seperti perut dan lengan atas. Dengan melakukan Sit-up dan push-up maka lemak di daerah tersebut akan terbakar dan berat badanpun akan turun.