Ovulasi atau masa subur adalah salah satu momen yang sangat tepat untuk melakukan proses pembuahan pada ovarium. Pada saat tersebut semua pasangan yang telah menikah akan mendapatkan waktu yang tepat untuk mendapatkan kehamilan. Selain bisa menjadi acuan untuk mendapatkan waktu yang tepat untuk mendapatkan kehamilan, masa ovulasi juga akan sangat bermanfaat sebagai KB alami dan mengatur masa kehamilan tersebut.

Ada beberapa macam cara yang sering dilakukan oleh semua pasangan untuk mengetahui masa subur atau ovulasi pada pasangannya masing-masing. Kebanyakan dari mereka sering menggunakan kalender yang telah disesuaikan dengan siklus datang bulan pada pasangannya. Akan tetapi ada salah satu cara yang lebih mudah dan lebih akurat yang bisa dilakukan oleh setiap pasangan untuk mengetahui masa subur atau ovulasi pada pasangannya masing-masing.

Cara tersebut adalah dengan mengukur suhu basal tubuh. Bagi beberapa orang istilah tersebut mungkin akan terasa cukup asing dan jarang terdengar padahal dengan mengukur dan mengetahui  temperatur basal pada tubuh akan membantu kita untuk mengetahui masa subur pada setiap pasangan dan sangat membantu untuk melakukan proses KB alami tersebut.

Suhu basal tubuh adalah kondisi temperatur tubuh ketika belum beranjak dari tempat tidur setiap paginya. Untuk mengetahui suhu basal pada waktu tersebut, kita membutuhkan sebuah alat pengukur khusus yang bisa memberikan informasi suhu yang pas dan akurat. Untuk melakukan pengukuran kita tidak bisa melakukannya dengan menggunakan termometer biasa. Diperlukan sebuah termometer khusus yang bisa mengukur suhu basal pada tubuh.

Femometer adalah sebuah termometer khusus yang dirancang serta dibuat dengan sedemikian rupa untuk mengukur dan memberikan informasi yang sangat akurat mengenai suhu basal pada tubuh. Termometer basal ini akan membantu proses KB alami yang akan kita lakukan agar lebih mudah dan lebih akurat. Tidak seperti termometer basal pada umumnya, femometer memiliki beberapa macam fitur unggulan seperti bisa terhubung langsung dengan smartphone yang kita miliki hingga memberikan informasi yang sangat tepat dan akurat mengenai temperatur basal tubuh pada pasangan kita.

Tidak seperti termometer basal pada umumnya, femometer memiliki beberapa macam fitur unggulan seperti bisa terhubung langsung dengan smartphone yang kita miliki hingga memberikan informasi yang sangat tepat dan akurat mengenai temperatur basal tubuh pada pasangan kita.