Saat melangsungkan pernikahan, biasanya ada saat pasangan pengantin melakukan tukar cincin. Pertukaran cincin ini menjadi simbol bersatunya cinta antara seorang pria dan seorang wanita dalam ikatan pernikahan yang sakral. Dengan begini, diharapkan pasangan tersebut selalu setia dan tidak berpaling pada orang lain.

Bagi wanita, apapun model cincin pernikahan yang dikenakan tidak akan menjadi masalah. Tetapi, lain halnya dengan pria Muslim. Jika ingin mengenakan cincin nikah, ada hal yang harus dipatuhi oleh pria Muslim, yaitu tidak boleh mengenakan model cincin yang terbuat dari emas.Contoh Model Cincin Nikah Elegan Untuk Pria.

Meskipun tidak diperbolehkan mengenakan model cincin nikah yang terbuat dari emas, bukan berarti pria Muslim tidak dapat tampil elegan, terutama saat hari pernikahannya. Jika mengalami kesulitan untuk memilih model cincin pernikahan yang elegan, mungkin contoh cincin berikut ini dapat menjadi inspirasi Anda.

1. Palladium

Model cincin yang terbuat dari palladium dapat menjadi pengganti model cincin yang terbuat dari emas. Pria Muslim yang ingin mengenakan cincin saat hari pernikahannya dapat mengenakan model cincin ini karena halal. Ada beberapa kelebihan dari cincin nikah palladium, di antaranya harganya yang cukup terjangkau, terlihat lebih elegan dan lebih cantik, lebih kuat dan lebih tahan terhadap goresan, serta tidak perlu dipoles ulang karena tidak mudah pudar.

2. Perak

Selain palladium, model cincin nikah dari perak juga dapat menjadi inspirasi Anda. Cincin perak ini tidak kalah elegan karena akan seperti emas putih setelah di-finishing. Ada beberapa kelebihan dari cincin nikah dari perak ini, di antaranya harganya yang cukup terjangkau, cukup lunak sehingga mudah dibentuk sesuai dengan keinginan, dan cukup dipoles untuk mengembalikan kilaunya.

Jika Anda, pria Muslim, ingin melangsungkan pernikahan dengan pasangan dan ingin bertukar cincin, lebih baik memilih model cincin nikah yang terbuat dari palladium atau perak. Hal ini dikarenakan di dalam ajaran agama Islam, seorang pria dilarang mengenakan perhiasan yang terbuat dari emas.

Untuk mendapatkan model cincin nikah elegan yang terbuat dari palladium dan perak, Anda dapat membelinya di Mondial & Miss Mondial. Anda juga dapat mengunjungi www.mondialjeweler.com untuk melihat koleksi perhiasan lainnya.