Menjaga penampilan ketika bekerja di kantor merupakan suatu hal utama yang harus diperhatikan supaya penampilan anda terlihat maksimal. Untuk itu anda harus memperhatikan pemilihan baju kerja wanita yang sesuai. Salah satu jenis pakaian yang sering digunakan sebagai baju kerja adalah kemeja. Hal ini karena kemeja dirasa merupakan pakaian formal yang cocok untuk bekerja.

Apalagi kemeja dibuat dengan beberapa model, warna, dan motif sehingga akan memberikan kesan profesional ketika digunakan sebagai baju kerja. Jika biasanya kemeja indentik dengan pakaian laki-laki, namun sekarang ini banyak kemeja yang dibuat secara khusus untuk wanita yang mempunyai beberapa model yang cantik dan elegan.

Apabila anda masih bingung dalam memilih kemeja sebagai baju kerja, anda bisa memperhatikan ciri-ciri kemeja sebagai baju kerja wanita yang tepat untuk bekerja yaitu sebagai berikut:

1. Memiliki warna yang soft

Salah satu kemeja yang bisa digunakan untuk bekerja adalah memiliki warna yang soft atau lembut sehingga terkesan profesional dan formal. Jangan sekali-kali menggunakan kemeja dengan warna yang mencolok untuk pergi ke kantor karena penampilan anda akan terlihat sangat aneh.

2. Mempunyai ukuran yang tepat

Dalam memilih kemeja untuk kerja anda juga harus memilih yang ukurannya pas dibadan anda. Usahakan untuk tidak memilih kemeja yang kebesaran atau kedodoran karena penampilan anda akan terlihat tidak menarik. Selain itu, anda juga tidak merasa nyaman jika baju anda kedodoran. Kemeja yang ukurannya tepat akan membuat penampilanmu terlihat menarik dan tentunya akan menambah rasa percaya diri anda.

3. Menggunakan kemeja lengan panjang

Kemeja lengan panjang sangat disarankan untuk dipakai bekerja. Hal ini dikarenakan kemeja lengan panjang memberikan kesan lebih formal dan profesional. Berbeda dengan kemeja lengan pendek yang justru berkesan santai dan casual sehingga kurang tepat jika digunakan untuk bekerja.

4. Memilih kemeja bergaris atau bermotif kecil

Memperhatikan motif kemeja sangat diperlukan untuk menjaga penampilan tetap terkesan formal. Motif yang sering dipih adalh motif garis-garis karena akan memberikan kesan rapi pada penampilan anda. Selain motif garis-garis, anda juga bisa memilih motif lainnya asalnya motifnya kecil sehingga masih terlihat formal.

Demikian adalah ciri-ciri kemeja yang bisa digunakan sebagai baju kerja wanita yang bisa anda jadikan referensi untuk baju kerja anda.