Tips Memilih Gadget Untuk Para Travelers

Memilih gadget memang terkesan gampang-gampang susah, apalagi untuk para travelers ataupun backpacker yang biasanya sarat sekali dengan kebutuhan gadget ini agar bisa mendukung kegiatan liburannya. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas tips memilih gadget  yang cocok untuk para travelers, dan berikut diantaranya :

Pilih Smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar

Memilih smartphone tentunya anda selalu terpaku dengan 2 brand besar seperti Samsung atau apple yang biasanya selalu dibandrol mahal dengan spesifikasi dewa nya dan juga daya baterai yang besar. Kendati demikian untuk para travelers sejati, kedua brand smartphone tersebut tentunya bukan menjadi masalah bila anda memiliki budget yang cukup besar. Namun untuk yang memiliki budget pas-pasan bisa memilih smartphone dengan daya baterai yang besar namun dari brand lain yang tak kalah canggihnya dengan brand Samsung ataupun Apple. Ada banyak sekali brand smartphone yang tak kalah dengan spesifikasi yang diusung dari kedua brand raksasa smartphone tersebut, seperti diantaranya ada Xiaomi, Asus, Huawei, Lenovo dan masih banyak lagi yang lainnya. Lakukan riset terlebih dahulu smartphone mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda, daya baterai yang besar ini menjadi sangat wajib dibutuhkan bagi para travelers agar smartphone anda tidak mudah habis baterainya saat digunakan saat berjalan-jalan dan tidak terlalu membutuhkan adanya powerbank.

Kamera Mirrorless

Jika anda termasuk kedalam kategori seseorang yang lebih memilih mengabadikan momen liburan anda dengan kamera mirrorless daripada kamera di smartphone anda, maka ada baiknya memastikan terlebih dahulu apakah cukup hanya dengan membawa satu atau dua lensa saja untuk tujuan liburan anda?. Terlebih jika anda termasuk orang yang hobi berfoto selfie, maka bisa memilih membeli atau membawa mirrorless dengan layar yang bisa diputar 180 derajat. Adapun pertimbangan lainnya adalah pastikan anda membawa kamera yang tahan dengan air, jika anda bertujuan berwisata ke daerah perairan seperti laut ataupun air terjun, agar bisa dipakai secara leluasa dalam berfoto.

Itulah tips memilih gadget yang bisa coba untuk para travelers sejati, semoga bermanfaat !