Ketombe, sebuah permasalahan yang terkadang tidak berujung jika tidak ditangani dengan tepat. Bagaimana tidak kehadiran ketombe sanggup menghadirkan lebih banyak masalah baru lainnya. Masalah yang paling ringan ditimbulkan oleh ketombe Anda gatal di kulit kepala, dan masalah yang mungkin lebih berat yaitu kebotakan.

Masalah lain yang tidak kalah berat adalah terganggunya rasa percaya diri seseorang yang memiliki ketombe. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan ketombe, dan salah satunya adalah dengan menggunakan cara alami menghilangkan ketombe. Pada dasarnya cara alami menghilangkan ketombe adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di alam.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan ketombe dari kepala Anda.

1. Lidah buaya.

Lidah buaya merupakan bahan alami yang sangat mudah diperoleh. Tumbuhan dengan warna hijau ini dimanfaatkan pada bagian daging buahnya untuk menghilangkan ketombe. Ambiliah daging buah yang berlendir dan bening, kemudian balurkan ke seluruh bagian kepala Anda. Lakukan hal ini secara teratur sehingga ketombe hilang dari kepala Anda.

2. Jeruk dan Lemon.

Jeruk atau lemon merupakan salah satu bahan alami lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan ketombe. Kedua jenis buah ini memiliki sifat asam yang cukup tinggi. Sifat asamnya dapat membantu mempercepat proses pengelupasan kulit kepala. Dengan demikian tidak ada sel kulit mati yang menempel di kepala dan kepala Anda terbebas dari ketombe.

3. Minyak kelapa.

Minyak kelapa sangat banyak di sekitar kita. Bahan yang satu ini biasanya digunakan untuk memasak, namun kali ini Anda dapat menggunakannya untuk mengusir ketombe. Salah satu sifat dari minyak kelapa adalah melapisi kulit kepala, sehingga akan mencegah tumbuhnya jamur penyebab ketombe di kulit kepala.

Jika cara alami menghilangkan ketombe ingin lebih efektif. Anda dapat menggunakan shampoo clear anti ketombe ketika membersihkan kepala. Formula Clear shampo anti ketombe sangat ampuh untuk mengusir ketombe. Dan Anda tidak perlu khawatir shampoo clear anti ketombe tidak akan merusak rambut dan kulit kepala Anda.