Perkembangan Teknologi TeleponKetika kita membicarakan perkembangan teknologi pada ponsel pintar maka kita tidak bisa lepas dari pelindung layar sentuh anti gores. Salah satu teknologi yang plaing terkenal adalah teknologi anti gores Gorilla Glass. Yang menjadi pertanyaan yang mendasar buat kita adalah apa yang dimaksud dengan Gorilla Glass? .

Mungkin sebagian orang belum tahu apa sebenarnya yang di maksud dengan Gorilla Glass yang sering kita dengan atau temui pada spesifikasi ponsel pintar. Pada artikel kali ini kita akan membahas Gorilla Glass secara tuntas. Sebagai salah satu Perkembangan Teknologi Telepon Gorilla Glass sudah kita kenal sangat luas. Gorilla Glass sendiri adalah sebuah merek dagang pembuat pelindung kaca yang bernama corning.

Jika dibandingkan dengan beberapa produk pelindung yang lainya, Gorilla Glass memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah: Gorilla Glass memiliki tingkat kekerasan yang dapat dikatakan hampir sebanding dengan safir dengan menggunakan skala 9 pada skala kekerasan Mohs, pada model screen guard yang reguler biasanya hanya memiliki tingkat kekerasan yang hanya mendekati angka 7.

Seperti yang kita ketahui bersama, semakin keras pelindung ponsel pintar yang ada maka akan semakin bagus pula ketahanan dari ponsel pintar yang ada. Gorilla Glass sendiri di buat dari lembaran tipis unsur kimia alkali aluminosilikat. Gorilla Glass sendiri di perkuat dengan menggunakan proses pertukaran ion yang akan memaksa ion besar ke dalam ruang antara molekul pada permukaan kaca.

Secara khusus akan dapat ditempatkan pada suhu kurang lebih 400 drajat celsius pada sebuah cairan kalium yang akan memaksa ion potassium untuk menggantikan ion sodium yang ada pada kaca. Ketika kaca mulai mendingin, atom atom ini kemudian akan saling berdekatan dan saling berhimpitan yang kemudia akan menghasilkan tingkat kekerasan yang tinggi pada kaca yang akan membantu melindungi permukaan kerusakan mekanis. Demikianlah ulasan tentang Perkembangan Teknologi Telepon pada pelindung kaca ponsel pintar. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here