Smartphone atau ponsel pintar merupakan ponsel yang senantiasa selalu bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya. Oleh sebab itu ponsel tersebut sering disebut dengan mobile phone. Aklibat ponsel tersebut yang selalu bergerak tanpa henti, maka resiko terkena kotoran sangat tinggi. Kotoran – kotoran tersebut biasanya berasal dari debu, keringat atau noda makan.

Sedikit  demi sedikit kotoran tersebut berkumpul hingga membentuk kotoran yang membandel yang menempel pada ponsel anda. Tentunya hal ini jangan sampai dibiarkan terlalu lama, karena selain kemulusan ponsel yang berkurang, fungsinya pun akan bisa terganggu karena mungkin saja kotoran tersebut bisa sampai hinggap di mesin ponsel, sehingga akan mengurangi kinerja ponsel anda.

Diperlukan tips membersihkan smartphone yang benar untuk mengusir kotoran ponsel yang membandel yang mana kotoran tersebut lama kelamaan bisa mengganggu mesin ponsel sehingga performa ponsel bisa saja mengalami penurunan.

Banyak referensi baik di media elektronik, cetak dan media sosial yang sering memuat mengenai bagaimana cara yang benar untuk membersihkan kotoran membandel pada smartphone anda. Adapun cara atau tips membersihkan smartphone dari kotoran membandel tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan alat pembersih. Sebelum melakukan proses pembersihan, siapkan terlebih dulu alat pembersih yang dibutuhkan. Beberapa di antaranya adalah kain microfiber yang biasa digunakan untuk membersihkan lensa kacamata.Selain itu siapkan juga cotton buds untuk membersihkan sela-sela yang sulit dijangkau dan distilled water untuk membersihkan layar dan lensa kamera. Distilled water adalah air hasil sulingan yang tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak meninggalkan noda.
  2. Bersihkan bagian luar badan ponsel dengan cutton buds yang telah dicelupkan ke alkohol. Jangan menggosoknya terlalu keras dan tidak dianjurkan untuk menyeka cairan alkohol ke dalam atau bawah keyboard.
  3. Bersihkan secara menyeluruh. Bersihkan permukaan lensa kamera dengan cutton buds yang telah dibasahi dengan air dan gosok secara perlahan dengan gerakan berputar. Setelah lensa bersih, segera keringkan dengan cutton buds sehingga air tidak mengering pada permukaan lensa.
  4. Tips membersihkan smartphone selanjutnya adalah membersihkan layar ponsel menggunakan microfiber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here