Saat anak berusia 1+ saluran pencernaan sangat berperan penting dalam pembentukan sistem imun tubuh si kecil. jika sistem pencernaannya terganggu, daya tahan tubuh si Kecil bisa menurun dan lebih rentan terkena penyakit lainnya.

Hadirnya sang buah hati menjadi suatu hal yang mendebarkan bagi semua orang tua. Tentunya setiap orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya apalagi untuk pasangan yang baru saja menikah, tentu ini menjadi sesuatu yang baru dan untuk menjadi seorang orangtua untuk pertama kalinya. Saat anak berusia 1+ saluran pencernaan sangat berperan penting dalam pembentukan sistem imun tubuh si kecil. jika sistem pencernaannya terganggu, daya tahan tubuh si Kecil bisa menurun dan lebih rentan terkena penyakit lainnya.

Kondisi saluran pencernaan si Kecil saat kecil sangat dipengaruhi oleh makanan yang masuk ke tubuhnya. Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak anda sebagai orangtua berikan pada si Kecil demi menjaga kesehatan pencernaannya, salah satunya adalah makanan kaleng karena umumnya ia tidak memiliki nutrisi baik seperti serat dan enzim. Tidak hanya itu, makanan kaleng juga kerap mengandung lemak trans dan bahan pengawet lain yang tentunya tidak baik bagi kesehatan si Kecil. Sebaiknya, berikan banyak buah-buahan dan sayuran kepada si Kecil.

Selain menjaga pola makanya, yang tak kalah penting adalah menjaga si kecil dalam setiap aktifitasnya, karena keingintahuan sikecil pada masa itu sangat tinggi, dia akan melakukan apa saja tanpa memikirkan kesehatan atau kebersihannya. Misalkan kebersihan makanan, tangan, dan kaki. Bahkan andapun pasti sering mengalami, bagaimana si kecil memasukkan apa saja ke dalam mulutnya atau mengambil sesuatu dengan tangan yang kotor, hal itu wajar karena dia masih tahap perkembangan, oleh karena itu kita harus menjaganya dan sesekali memberitahukan antara yang benar dan salah.

Perkembangan anak adalah hal yang menarik dan menakjubkan. Bukan cuma itu, perkembangan bayi pada 1 tahun pertamanya akan menjadi dasar tumbuh kembangnya untuk dapat tumbuh secara optimal. Untuk itu berikan asupan bergizi seperti DANCOW 1+ EXCELNUTRI+ yang dilengkapi dengan bakteri baik, di antaranya Lactobacillus rhamnosus, Bifidobacterium longum, dan serat pangan inulin. Bakteri baik sendiri berfungsi untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil dengan memberikan perlindungan terhadap kesehatan saluran pencernaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here