Cara Diet Sehat dengan Bahan Alami

Memiliki tubuh yang gemuk akan mendatangkan maslah bagi kita. Mulai dari penampilan yang kurang sedap di pandang, hingga kesulitan mencari barang – barang pribadi seperti baju, sepatu dan pakaian dalam.

Lebih dari itu memiliki tubuh yang gemuk akan mendatangkan masalah kesehatan tubuh, seperti jantung, darah tinggi , stoke dan beberapa maslaah kesehatan lainnya.

cara diet alami

Jika anda memiliki berat badan yang melebihi batas yang ditentukan maka turunkanlah agar lebih proporsional. Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan cara  diet sehat alami.

Cara diet sehat alami merupakan cara diet yang dilakukan dengan mengobah pola hidup kita sehari – hari, sehingga hasil yang diperolah lebih sehat dan lebih permanen dengan artian idak akan mudah gemuk lagi dalam waktu singkat.

Untuk melakukan cara sehat diet alami dapat dilakukan dengan menghindari beberapa hal berikut ini :

  1. Hindari makan makanan instan, makanan instan merupakan mekanan yang mengandung zat berbahaya seperti bahan pengawet, pewarna dan perasa. Walaupun makanan jenis ini lebih mudah dalam pengolahannya, namun makanan ini akan meninbulkan efek yang kurang bai bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, salah satu masalh tersebut adalah kegemukan.
  2. Hindari makan makanan fastfood, makanan fastfood merupakan makan yang sangat menarik untuk di konsumsi. Selain dari bentuknya makanan jenis ini juga memiliki rasa yang sangat enak. Namun perlu anda ketahui bahwa makanan jenis ini terbuat dari bahan – bahan yang banyak mengandung lemak baik bahan utamnya ataupun bahan pelengkapnya. Sehingga makan jenis ini berpotensi menimbulkn kegemukan tubuh.
  3. Hindari makan pada malam hari, jika anda tidak ingin tubuh anda menjadi gemuk hindarilah makan malam terutama jika telah diatas jam 7 malam. Karena tidak lama setelah itu tubuh kita kan tidur sehingga tidak akan beraktifitas lagi. energi yang dibutuhkn tidak terllu banyak dan sisanya akan disimpan sebagai cadangan makanan di tubuh dan hal ini yang dapat menyebabkan kegemukan.

Dengan menghindari beberapa hal tersebut di atas sebenarnya kita telah melakuakan cara diet sehat alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *