Mempunyai alat perlindungan bagi kendaraan anda terutama mobil untuk saat ini seolah-olah menjadi hal yang paling diutamakan. Apalagi jika anda baru saja membeli mobil baru, tentunya tidak mau jika mobil baru tersebut terserempet kendaraan lain, atau mengalami kecelakaan yang mengakibatkan rusaknya sebagian atau seluruh mobil anda. Sehingga untuk menutupi segala kerugian dari kecelakaan tersebut maka mengasuransikan mobil menjadi salah satu pilihan untuk perlindungan. Bahkan bagi sebagian yang lain dengan mengasuransikan mobil seolah-olah berinvestasi, karena adanya keuntungan lebih yang kita dapatkan dari asuransi mobil ini.

Namun sebelum anda mengasuransikan mobil anda ada baiknya jika anda telah mengetahui mengenai berapa biaya asuransi mobil itu sendiri. Mengetahui biaya asuransi mobil sejak awal dapat menjadikan anda paham tentang segala biaya yang akan anda keluarkan dalam mengikuti asuransi mobil, sehingga anda mempunyai pengetahuan mengenai jenis asuransi, serta kelebihan dan kekurangan dalam mengikutinya. Selain itu dengan anda mengetahui biaya asuransi andapun dapat mengatur sebelumnya dalam menyesuaikan dengan kondisi keuangan keluarga anda.

Dalam jenis asuransi sendiri secara umum anda dapat memilih dari dua jenis polis asuransi yang sering ditawarkan perusahaan asuransi, yaitu polis asuransi All Risk atau comprehensive dan polis asuransi Total Loss Only (TLO). Kedua jenis asuransi ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, anda dapat memilih salah satunya yang sebelumnya disesuaikan dengan kondisi keuangan keluarga anda.

Untuk jensi polis asuransi all risk atau comprehensive, sesuai namanya asuransi ini menawarkan kepada para nasabahnya perlindungan yang menyeluruh terhadap segala resiko kerusakan dan juga pencurian yang terjadi pada kendaraan anda. Kerusakannyapun tidak harus kerusakan yang besar atau parah, tetapi rusak kecilpun seperti mobil yang tergores atu penyok sedikit anda dapat mengajukan klaim untuk perbaikannya kepada pihak asuransi. Dan untuk mendapatkan layanan itu semua maka biaya yang harus dikeluarkanpun cukup banyak, karena penanggungannya yang banyak pula. Tetapi hal ini akan sebanding dengan manfaat yang akan anda dapatkan nanti.

Selanjutnya yaitu asuransi total loss only (TLO), untuk asuransi ini dalam segi harga preminya lebih murah jika dibandingkan dengan asuransi all risk. Tetapi untuk layanan fasilitas yang diterimacukup berbeda. Dalam asuransi ini penggantian atau perbaikan yang diterima oleh nasabah yang mobilnya mengalami kecelakaan diberikan jika kerusakan yang dialami melebihi 75%.  Sehingga untuk kerusakan yang di bawah ini maka nasabah sendiri yang harus menanggungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here