Dewasa ini, masyarakat pada umumnya telah mengetahui akan pentingnya sebuah asuransi guna memproteksi diri kita ataupun barang berharga yang kita miliki agar terhindar dari kerugian yang bersifat finansial. Tumbuh dan berkembangnya perusahaan asuransi saat ini di Indonesia telah banyak memberikan banyak orang sebuah pilihan untuk berbagai macam pertanggungan guna terhindar dari kerugian keuangan yang suatu waktu dapat menimpanya salah satunya adalah asuransi perjalanan yang umum atau banyak digunakan oleh pecinta traveling. Jenis asuransi yang satu ini sangat cocok bagi anda yang sering melakukan perjalanan ke luar pulau atau ke luar negeri melalui perjalanan udara. Berikut akan saya paparkan beberapa kelebihan dan keunggulannya:

1 . Memberikan Kenyamanan

Setidaknya beberapa orang pasti pernah merasakan ketidak nyamanan ketika tengah melakukan perjalanan terutama perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang. Beberapa ketidak nyamanan tersebut seperti pembatalan perjalanan, kehilangan barang bagasi, keterlambatan perjalanan dan sebagainya. Berbagai ketidak nyamanan tersebut dapat sepenuhnya di tanggung oleh asuransi perjalanan. Keterlamabatan pesawat yang biasanya merugikan penumpang kerena menghanguskan tiket pesawat yang telah dipesan akan dikembalikan atau diganti oleh perusahaan pertanggungan tersebut.

2 . Biaya Kecelakaan

Ketika anda tengah melakukan kegiatan traveling terkadang beberapa hal yang tidak anda harapakan seperti misalnya terjadi suatu kecelakaan ataupun sakit ketika tengah melakukan perjalanan kini dapat ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan pertanggungan tersebut. Biaya kecelakaan yang tentunya dapat merugikan keuangan anda saat ini dapat ditanggung oleh perusahaan tersebut dengan demikian, uang yang anda miliki tidak akan terganggu untuk biaya perawatan. Maka dari itu, bagi anda yang gemar atau sering melakukan perjalanan ada baiknya untuk menggunakan asuransi yang satu ini.

3 . Biaya Repatriasi

Selain kecelekaan ada satu lagi jenis biaya yang sepenuhnya ditanggung oleh perusahaan pertanggungan yaitu biaya repatriasi atau pengembalian jenasah. Ketika si pemegang polis meninggal dunia di tempat tujuan, maka biaya pengembalian jenasah akan sepenuhnya ditanggung oleh perusahaan tersebut. Jenis proteksi yang satu ini tentunya cukup menguntungkan untuk berbagai pihak dimana keluarga sudah tidak perlu lagi repot dalam mengurus pengembaliannya.