Kenali PerbedaanWarna Cincin Ala Wedding Ring Jakarta

Di jaman sekarang ini sudah banyak sekali pilihan model perhiasan dengan berbagai pilihan bahan logam yang tentunya semakin menarik dan cantik. Meskipun ada banyak perhiasan yang terbuat dari bahan logam silver, palladium maupun platinum namun emas masih menjadi yang paling banyak dicari di Wedding ring Jakarta terutama untuk acara sakral seperti tunangan maupun pernikahan.

Tahukah Anda bahwa logam emas tidak hanya terdiri satu warna saja yaitu kuning namun juga terdapat pilihan warna lain yang tidak kalah cantik dan menawan seperti emas putih dan rose gold. Warna-warna tersebut tetap menggunakan bahan dasar emas hanya saja ada beberapa tambahan logam lainnya sebagai bahan campuran dari pembuatan perhiasan emas. 

Wedding ring jakarta
Wedding ring jakarta

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari perbedaan antara emas kuning, emas putih dan rose gold maka simak penjelasannya di bawah ini supaya bisa lebih mudah Anda dalam menentukan jenis emas yang sesuai dengan selera. 

1. Emas Kuning

Masih banyak yang beranggapan bahwa emas kuning merupakan emas kuning. Ini merupakan pernyataan yang salah karena pada dasarnya perhiasan yang terbuat dari emas kuning merupakan campuran antara emas murni dengan logam lainnya seperti tembaga dan seng. Semakin tinggi jumlah karatnya maka menandakan bahwa semakin tinggi pula jumlah kandungan emas murninya. Inilah yang membuat harga cincin dengan jumlah karat yang tinggi pun lebih mahal.

Semua orang terlihat cocok menggunakan perhiasan dari emas kuning. Hanya saja perhiasan emas kuning terlihat kurang mengesankan oleh orang dengan warna kulit lebih terang. Jadi akan terlihat lebih indah bila dipakai oleh orang yang memiliki warna tone kulit sawo matang atau cenderung lebih gelap. 

Jika dilihat dari historisnya, perhiasan emas kuning banyak dipilih untuk acara tunangan maupun pernikahan dengan pilihan gaya yang vintage maupun modern.

2. Emas Putih

Perbedaan antara jenis emas putih dengan emas kuning adalah dari bahan campurannya. Bahan logam yang digunakan sebagai campuran emas putih adalah mangan, palladium atau nikel. Kombinasi antara bahan loga tersebut yang membuat cincin emas putih memiliki daya tahan yang lebih kuat. Namun perlu diperhatikan bahwa terdapat kandungan nikel yang beresiko timbulnya alergi bagi penggunanya. Jadi bila Anda memiliki alergi terhadap bahan logam nikel sebaiknya pilih yang lain. 

Kadar murni dari emas putih juga bisa dihitung dari jumlah karatnya. Selain harganya yang lebih terjangkau, emas putih juga lebih tahan terhadap goresan dan tidak mudah retak. Pancaran kilau dari emas putih sangat memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang berwarna terang maka sangat sempurna menggunakan perhiasan emas putih. 

3. Rose Gold

Perhiasan rose gold menjadi pilihan yang sangat populer akhir-akhir ini. Rose gold terbuat dari kombinasi antara emas dan tembaga sehingga menghasilkan warna yang unik yaitu emas merah muda. Walaupun masih tidak sebanyak emas kuning maupun emas putih namun perhiasan rose gold sudah banyak dipilih oleh kalangan muda untuk  menampilkan pernikahan yang unik dan romantis. Bagi Anda yang menyukai gaya vintage maka cincin rose gold bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Kini Anda tidak perlu bingung lagi membedakan antara jenis emas di atas. Beragam pilihan di wedding ring Jakarta bisa membantu Anda menemukan perhiasan emas yang tepat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *