Faktor Penyebab Kegagalan Pasangan yang Ingin Hamil

Anda dan pasangan sudah lama menantikan hadirnya momongan? Namun, belum saja mendapatkannya? Di sini, kami akan mengulas apa saja penyebab kegagalan pasangan yang ingin hamil.

Ada cukup banyak faktor penyebab setiap perempuan mendapatkan kehamilan. Dari penyebab inilah, sedikit banyaknya Anda akan tahu apa yang harus dilakukan. Berikut kami paparkan penyebabnya di bawah ini:

1. Intensitas Berhubungan Pada Masa Subur

Intensitas hubungan intim merupakan faktor penting di dalam program kehamilan. Berapa kali Anda berhubungan intim, menentukan tingkat kesuksesannya. Idealnya, lakukan 3 kali dalam satu minggu, atau lebih.

ingin hamil
ingin hamil

Alangkah baiknya, melakukan hubungan suami istri pada masa subur. Untuk mengetahui masa subur, kini sudah semakin mudah. Karena, Anda bisa menggunakan alat dari Femometer. Berhubungan suami istri dalam masa subur, potensi mendapatkan kehamilan menjadi semakin besar.

2. Obesitas

Jagalah berat badan Anda ketika sedang merencanakan program kehamilan. Obesitas dapat menjadi salah satu penyebab sulitnya mendapatkan kehamilan. Lakukan diet dan olahraga sejak dini. Tujuannya untuk meminimalisir sulitnya mendapatkan kehamilan karena berat badan yang tinggi.

Jika Anda merencanakan diet, sebaiknya pilih jenis diet yang sehat. Jangan salah menerapkan pola diet agar kesehatan tidak terganggu.

3. Kurangnya Asupan Nutrisi dan Gizi

Setiap hari makan 3 kali sehari, belum tentu dapat memenuhi asupan nutrisi dan gizi. Kenapa begitu? Karena bisa saja apa yang dimakan bukanlah makanan dengan kandungan nutrisi dan gizi yang baik. Mulailah memperhatikan apa yang Anda makan dari segi kandungannya.

Konsumsilah makanan yang kaya akan nutrisi dan gizi. Ketahui juga cara pengolahan makanan agar kandungan terbaiknya tetap terjaga.

4. Penyakit Pada Organ Reproduksi

Penyakit pada organ reproduksi menjadi salah satu alasan kenapa sulitnya mendapatkan kehamilan. Hal ini menjadi salah satu penyebab yang sering dialami oleh sebagian pasangan. Untuk mengatasinya, Anda harus mengkonsultasikan dengan dokter kandungan.

Semoga penjelasan di atas, dapat membantu Anda yang sedang berencana untuk ingin hamil. Tetap jaga kesehatan Anda, dan cek kandungan ke dokter terdekat agar program kehamilan semakin optimal. Selain itu, gunakan juga alat Femometer untuk mengecek masa subur Anda,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *