Model Cincin Berlian Dengan Logam Palladium

Apakah Anda pernah mendengar dengan logam palladium? Jika belum, maka sudah saatnya untuk Anda membaca artikel singkat berikut ini. Palladium sendiri merupakan sbeuah jenis logam mulia yang masih tergolong kedalam kategori platinum metal dengan warna putih serta tingkat perkerasan yang tinggi. Palladium sendiri kini telah banyak dijadikan sebagai pengikat untuk model cincin berlian yang seakan sudah menjadi tren masa kini dikalangan pasangan yang ingin menikah. Lantas, mengapa logam palladium ini bisa menjadi tren untuk cincin pernikahan? 

Palladium sebagai tren cincin pernikahan

Setelah Anda mengetahui emas dan perak, maka selanjutnya Anda layak untuk mengetahui bahwa cincin dengan logam palladium juga menjadi salah satu pilihan utama pasangan yang ingin mencari cincin pernikahan. Hal ini tentu saja berkaitan dengan beberapa faktor, diantaranya adalah karena orang sudah mulai jenuh dengan penggunaan emas, baik emas kuning atau pun emas putih. 

model cincin berlian

Emas kuning sendiri pada umumnya cocok digunakan bagi mereka yang memiliki warna kulit sedikit lebih gelap . Sementara untuk emas putih, lebih cocok digunakan bagi mereka yang memiliki warna kulit lebih terang. Sayangnya, penggunaan emas tidak melulu sempurna. Setidaknya Anda harus mempoles cincin berbahan emas secara berkala untuk tetap menjaga kilau indahnya. Kemudian, emas kuning sendiri memiliki sifar yang mudah tergores. Sementara untuk emas putih, biasanya memiliki kandungan lain seperti nikel, yang membuat beberapa orang mengalami reaksi alergi ketika memakainya. 

Dengan mengetahui hal-hal seperti diatas, maka banyak orang mulai beralih untuk menggunakan logam lain seperti platinum dan palladium, yang saat ini semakin digemari bagi cincin pernikahan, apalagi dengan ditambah model cincin berlian. Memiliki cincin berbahan logam palladium ternyata juga memberikan beberapa keuntungan bagi Anda, kira –kira apa saja? Simak berikut ini. 

1. Masih golongan logam berharga 

Layaknya emas, perak, dan platinum, maka palladium pun masih tergolong kedalam logam mulia atau logam yang berharga. Maka dari itu, palladium sangat layak bila dijadikan sebagai perhiasan untuk Anda. Dengan kata lain, jika Anda berniat untuk menjual kembali perhiasan palladium, maka harga yang bisa didapatkan akan cukup berharga. 

2. Memiliki harga yang terjangkau 

Karena termasuk ke dalam golongan logam mulia, maka palladium termasuk logam yang berharga. Namun jangan salah, bila dibandingkan dengan emas dan platinum yang memiliki harga cukup mahal, maka palladium justru memiliki harga yang lebih terjangkau dengan tampilan serta keindahan yang hampir sama. 

3. Memiliki ketahanan dan kekuatan 

Bagi pria yang memiliki banyak kegiatan di luar ruangan, atau sering melakukan aktifitas berat, maka cincin pernikahan berbahan palladium tidak akan cepat tergores atau rusak akibat pekerjaan tersebut karena palladium memiliki ketahanan serta kekuatan yang baik dalam golongan logam mulia. 

4. Memiliki bobot yang ringan 

Bila dibandingkan dengan platinum, maka cincin pernikahan berbahan palladium ini akan memiliki bobot yan glebih ringan. Berdasarkan penelitian, diketahui bahwa palladium memiliki kepadatan yang lebih rendah, sedikitnya 40% lebih ringan bila dibandingkan dengan platinum. Dengan kata lain, cincin pernikahan palladium tidak akan terlalu menggangu Anda ketika mengerjakan aktifitas harian. 

6. Memiliki sifat Hypoallergenic 

Yang terakhir, logam palladium memiliki sifat yang disebut “hypoallergenic” yang berarti tidak menimbulkan adanya alergi bagi pemakainya. Kesimpulannya, jika Anda adalah orang yang memiliki alergi kulit tertentu, maka jika ingin menggunakan cincin pernikahan, maka gunakanlah logam palladium. 

Demikianlah artikel yang membahas tentang bagaimana logam palladium kini menjadi tren bagi cincin pernikahan, apalagi dipadukan dengan model cincin berlian, yang membuatnya semakin terlihat indah. Bagaimana menurut Anda? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *