Cara Memilih Model Cincin Pria Elegan

Related image

Cincin tidak hanya populer di kalangan perempuan. Cincin juga sangat populer sekali di kalangan pria, khususnya model cincin pria elegan yang terbuat dari material emas atau platinum, yang tersemat berlian asli. Namun sayangnya, ketersediaan cincin pria tergolong terbatas jika dibandingkan dengan cincin wanita yang mudah ditemui.

Untuk Anda yang berencana membeli cincin pria, alangkah baiknya Anda mengetahui beberapa tips berikut ini agar tidak salah membeli cincin yang cocok dan sesuai dengan keinginan Anda.

  1. Pilih Ukuran yang Besar

Cincin untuk pria bagusnya memiliki ukuran yang besar. Karena, ukuran kecil biasanya identik dengan ciri khas cincin perempuan. Ukuran cincin pria biasanya cukup lebar. Bagi yang ingin dimahkotai oleh berlian, pastikan berlian yang ada adalah jenis berlian asli agar kualitas cincin menjadi semakin lebih baik dan juga tinggi.

Related image

  1. Desain yang Maskulin

Agar tampak gagah dengan cincin berlian, pria harus memilih model yang tampak elegan dan mampu mempertegas kesan maskulin pada penampilannya. Dengan begitu, cincin yang digunakan akan jauh lebih baik dan juga tampak menarik jika digunakan. Model bisa Anda sesuaikan dengan karakter pribadi masing-masing.

  1. Perhatikan Kualitas dan Keaslian Berlian

Berlian yang digunakan harus Anda perhatikan keaslian dan kualitasnya. Untuk keasliannya, Anda bisa meminta si penjual membuktikannya sendiri. Dengan begitu, cincin yang Anda beli pun termasuk ke dalam cincin terbaik. Sedangkan untuk kualitas, berlian ditentukan oleh rumus 4C (clarity, color, cutting, carat).

  1. Pilih Material yang Tepat

Material cincin yang umumnya banyak dicari adalah emas kuning, emas putih, dan platinum. Masing-masing material ditawarkan dengan harga berbeda. Emas kuning adalah yang paling murah, diikuti oleh emas putih. Lalu, platinum adalah material yang paling mahal dari semua material.

Nah, itulah 4 tips yang harus Anda ketahui agar bisa mendapatkan model cincin pria elegan yang cocok dengan kebutuhan Anda masing-masing. Dengan mengetahui tips di atas, kini Anda bisa memilih jenis yang cocok sesuai kebutuhan.