Keunikan Aplikasi Jenius yang Menguntungkan Para Milenial

ika dulu ketika kita akan membayar tagihan – tagihan bulanan seperti tagihan listrik, telepon, internet, PDAM dan lain – lain, kita harus langsung mengunjungi tempat pembayarannya, maka saat ini sudah jauh berbeda. Di era milenial yang serba canggih seperti saat ini, anda sudah tidak perlu lagi repot – repot untuk mendatangi tempat pembayaran tagihan atau ATM.

Kini anda bisa langsung melakukan pembayaran tagihan tersebut kapan saja dan dimana saja. Hanya dengan menggunakan ponsel pintar atau gadget lainnya yang terhubung dengan internet, anda sudah bisa melakukan pembayaran dengan sangat mudah dan praktis.

milenial
milenial

Ya, kini ada sebuah aplikasi perbankan canggih yang dikeluarkan oleh BTPN yang mana aplikasi tersebut bisa memudahkan anda dalam melakukan berbagai transaksi perbankan termasuk pembayaran tagihan bulanan anda. Aplikasi tersebut bernama Jenius

Aplikasi Jenius merupakan layanan perbankan online di era milenial yang dirilis oleh Bank Tabungan Pensiunan Negara atau BTPN pada Agustus 2016 lalu. Jenius adalah aplikasi perbankan digital yang memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening bank dan mengelola keuangan dari ponsel, baik ponsel berbasis Android maupun iOS.

Setelah menjalani masa pengembangan selama 18 bulan dengan total nilai investasi Rp 500 miliar. Dalam operasinya, Jenius terkoneksi dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit Visa. Ada beberapa keunikan dimiliki oleh aplikasi Jenius yang bisa memberikan keuntungan bagi para milenial yaitu sebagai berikut :

  1. Keunikan Jenius sudah ditemukan nasabah saat ingin membuka rekening. Untuk membuka rekening di BTPN nasabah tidak perlu lagi harus ke bank. Cukup install aplikasinya di Google Play Store atau App Store, kirim foto KTP, NPWP dan foto tanda tangan. Selain itu, nasabah diminta mengirimkan foto selfie bersama KTP –nya.
  2. Keunikan aplikasi transaksi perbankan di era milenial tersebut berikutnya adalah kemudahan melakukan transfer. Untuk memudahkan nasabahnya mentransfer dana, BTPN menyediakan fitur $CashTag di aplikasi Jenius. Dengan $CashTag, pemberi transfer hanya perlu mengetahui nama dari pemilik rekening. Semisal, jika nama penerima transfer di daftar kontak telepon adalah Kusuma. Maka yang perlu diketikkan di aplikasi adalah $kusuma, tanpa perlu lagi meng-input nomor rekeningnya.