3 Cara Menjaga Kecantikan Wajah Agar Tetap Sehat Dan Kencang

Apakah Anda ingin melakukan cara menjaga kecantikan wajah Anda? Nah, kulit sebagai bagian tubuh terluar sangat mudah untuk terkontaminasi dengan kotoran atau bakteri lainnya. Selain itu, kulit wajah termasuk bagian tubuh yang paling berisiko mengalami iritasi karena hampir setiap hari terbalut oleh make-up, terpapar sinar matahari, dan juga polusi. Maka dari itu, kulit wajah sering mengalami banyak masalah, seperti kusam, jerawat, flek hitam, dan keriput.

Setiap orang dituntut untuk menjaga kesehatan kulitnya sehari-hari. Bila mengabaikan gangguan kesehatan kulit sekecil apapun bisa memicu munculnya gangguan kesehatan yang serius. Kesehatan kulit yang terganggu juga bisa membuat Anda tidak percaya diri. Setiap orang memang memiliki definisi yang berbeda tentang kulit sehat dan cantik. 

Tetapi, secara umum kulit yang sehat dan cantik ditandai dengan tekstur kulit yang lembut dan lembap, sehingga membuat Anda merasa percaya diri. Oleh karena itu, Anda perlu memahami beberapa cara merawat wajah agar wajah Anda selalu awet muda dan kencang. Berikut adalah beberapa tips alami untuk cara menjaga kecantikan kulit wajah Anda, agar wajah Anda tetap kencang dan awet muda.

1. Rutin Membersihkan Wajah dan Menggunakan Pelembab

Salah satu cara menjaga kecantikan wajah Anda adalah dengan rutin membersihkan wajah. Tips kecantikan dan kesehatan kulit wajah yang pertama adalah secara rutin membersihkan kulit Anda dari kotoran dan bakteri. Bila Anda merasa kulit menjadi kering, sebaiknya gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Tidur cukup

Mencukupi kebutuhan tidur sangatlah penting bagi kecantikan dan kesehatan kulit wajah, jika Anda ingin kulit wajah Anda kencang dan tampak awet muda. Bila Anda kurang tidur, hal ini dapat membuat kulit wajah Anda terlihat lelah dan kusam. Bila Anda terlalu sering kurang tidur, maka akan berimbas pada munculnya kantung mata atau lingkaran gelap di bawah mata.

3. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Cara menjaga kecantikan yang perlu juga Anda perhatikan adalah dengan melindungi kulit Anda dari sinar matahari khususnya di saat matahari berada pada intensitas tertingginya yaitu 10.00 sampai 16.00. Selalu gunakan sun protection yang memiliki SPF lebih dari 15 dengan menerapkan nya sekitar 20 menit sebelum Anda beraktivitas keluar dan kenakan juga pakaian pelindung, seperti baju dengan lengan panjang, celana panjang, atau topi.

Terapkan hal ini, maka kulit wajah Anda akan senantiasa tampak awet muda secara alami.